Sukses

Perjuangan Nafa Urbach Gantikan Nike Ardilla

Nafa Urbach sempat diminta menjadi pengganti Nike Ardilla selepas kepergian sang legenda.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Nike Ardilla menghadap Illahi 22 tahun silam masih menyisakan luka mendalam bagi kerabat dekat, rekan, hingga penggemar. Kabar duka yang datang mendadak itu mengagetkan banyak pihak, termasuk manajemen yang kala itu menaunginya.

Pihak manajemen pun lantas berusaha mencari pengganti Nike Ardilla yang saat itu tengah berada di puncak ketenaran. Setelah melalui proses panjang, Nafa Urbach lah yang didaulat untuk menggantikan sang legenda di hati pendengar.

 Nafa Urbach (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Melalui akun Instagram pribadinya, Nafa Urbach mengenang perjuangannya membangun karier musik sebagai pengganti Nike Ardilla, bertahun-tahun silam. Perempuan kelahiran 1980 itu memulai karier pada usia yang tergolong sangat belia.

"BAGAI LILIN KECIL , album pertama aku saat aku umur 14 tahun , saat itu didaulat menjadi pengganti nike ardilla ,kami satu management dengan yg orbitkan kami waktu itu , yaitu kang deny sabri," tulis Nafa Urbach dalam video klip yang diunggah Selasa (21/3/2017).

"dari kecil aku sering ikut show nya nike untuk band pembuka , setiap pagi jam 4.30 do haruskan lari pagi di sekitar gedung sate bandung untuk melatih vocal," lanjut Nafa Urbach.

 

BAGAI LILIN KECIL , album pertama aku saat aku umur 14 tahun , saat itu didaulat menjadi pengganti nike ardilla ,kami satu management dengan yg orbitkan kami waktu itu , yaitu kang deny sabri , dari kecil aku sering ikut show nya nike untuk band pembuka , setiap pagi jam 4.30 do haruskan lari pagi di sekitar gedung sate bandung untuk melatih vocal , kenangan yg mahal dan berharga sampai saat ini gak aku lupakan , bagaimana aku memulai karier aki dr bawahh bgt dan penuh perjuangan , nahh aku pengen tau gimana pendapat kalian pas pertama kali aku keluar di blantika music indonesia ini , ?????? 😊 #nafabacktomusic #newsinglecomingup #trowback90s #nafamenujukembalikemusic #melepaskanmukelemahanku @gp_records @alam_urbach @nafaurbacfc

A post shared by nafaurbach (@nafaurbach) on

 

Perjuangan melelahkan tersebut pun menjadi pengalaman tak terlupakan bagi ibu satu anak itu. "kenangan yg mahal dan berharga sampai saat ini gak aku lupakan , bagaimana aku memulai karier aki dr bawahh bgt dan penuh perjuangan," ungkap Nafa Urbach.

Berkat perjuangannya membangun karier sebagai pengganti Nike Ardilla, Nafa Urbach telah mendapat pengakuan dari publik Tanah Air. Setidaknya puluhan judul lagu telah dinyanyikan dan tak kurang dari dua puluh sinetron telah berhasil dibintangi oleh Nafa Urbach di sepanjang kariernya hingga kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini