Sukses

Renita Sukardi Meninggal Dunia, Clara Kaizer Kehilangan Sosok Ibu

Ratusan episode dihabiskan Clara Kaizer bersama Renita Sukardi.

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya aktris Renita Sukardi membawa kesedihan mendalam bagi sejumlah rekan sesama artis yang pernah beradu akting dengannya. Termasuk di antaranya Clara Marvella Kaizer.

Clara merupakan pemeran Bunga dalam sitkom Tukang Ojek Pengkolan. Bunga adalah anak dari pasangan Sofyan (Sopyan Dado) dan Nurmala yang diperankan Renita Sukardi.

Kenangan Clara Kaizer dengan Renita Sukardi [foto: www.instagram.com/clarakaizer]

Kepergian Renita Sukardi tentunya membuat Clara Kaizer merasa begitu kehilangan. Ratusan episode telah mereka lalui bersama, tak heran, Clara sudah menganggap Renita seperti ibunya sendiri.

"Semoga khusnul khotimah dan amal ibadah ibu diterima disisi Allah SWT aamiin.. Untuk semuanya mohon dimaaf kan apabila ibu punya salah yaa. Yang tenang disana ya bu,udah bisa ketemu mama ibu dan sekarang ibu udah ga ngerasain sakit lagi.. Love u,bu," ungkap cewek berambut keriting itu.

Tidak banyak yang tahu kalau Renita Sukardi telah lama mengidap kanker payudara. Sempat sembuh dan beraktivitas seperti biasa, pada 2016, sel kanker tersebut datang lagi dan bahkan makin parah.

Renita Sukardi Meninggal Dunia, Clara Kaizer Kehilangan Sosok Ibu

Kanker payudara itu meningkat hingga ke stadium 3B dan telah menjalar ke organ tubuh lainnya seperti liver, paru-paru termasuk beberapa area tulang. Rupanya, kanker yang hinggap di tubuh Iren--sapaan untuk Renita Sukardi-- merupakan faktor keturunan.

Alhasil beberapa waktu belakangan, Iren bisa menghabiskan hari-harinya di atas tempat tidur. Meski dalam keadaan sakit, Renita Sukardi masih sempat ikut syuting Tukang Ojek Pengkolan.

Renita Sukardi [foto: instagram/irensukardi]

"Alhamdulillah msh dikasih kesempatan syut TOP lg plus syutingnya dirumah sendiri dan gak perlu bangun dari tempat tidur..kebayar deh kangennya," ujar Renita Sukardi belum lama ini lewat Instagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.