Sukses

Inilah Kontestan yang Tersenggol Tadi Malam di DA4

Satu per satu peserta pria di ajang Dangdut Academy 4 atau DA4 mulai tersenggol.

Liputan6.com, Jakarta Satu per satu peserta pria di ajang Dangdut Academy 4 atau DA4 mulai tersenggol. Begitu pula dengan Raiga. Kontestan asal Ciamis ini harus tersenggol di babak 8 besar akibat gagal saat bersaing di bottom three. Padahal, penampilan Raiga di malam Result Show mampu membuat beberapa juri kagum dengan unsur budaya Sunda yang Raiga masukkan ke dalam penampilannya tersebut.

Tampil mengenakan busana bernuansa hitam, Raiga yang membawakan lagu berjudul "Tak Bisa Menunggu" itu mendapatkan pujian dari beberapa juri DA4. Pasalnya, di penampilannya kali ini, Raiga memasukkan unsur budaya Sunda ke dalam lagu dangdut yang dia bawakan. Hal inilah yang membuat juri memberikan apresiasi kepada Raiga.

 Raiga, kontestan Dangdut Academy 4

Salah satunya adalah Beniqno. Menurutnya, Raiga mampu memberikan kejutan pada penampilannya kali ini sebab cengkoknya sangat berbeda dari sebelumnya, "Saya enggak menyangka kamu bisa memberikan improve yang tidak saya duga, yaitu memasukkan unsur budaya kamu. Malam ini seraknya enggak mengganggu karena cocok dengan lagunya. Kamu juga membuat lagu ini berbeda dengan versi aslinya," puji Beniqno.

Senada dengan Beniqno, Inul Daratista pun memberikan pujian senada. "Saya melihat lagu ini cukup sulit, tapi saya menikmati apalagi saat di unsur Sunda. Perpindahan rasa dan cara bernyanyi kamu itu bagus. Saya sulit mencari kesalahan kamu. Malam ini dari awal sampai akhir kamu bagus karena ada warna yang berbeda."

Meskipun sudah berusaha menampilkan yang terbaik, namun pada akhirnya harus ada yang tersenggol karena para juri DA4 mencari peserta terbaik dari yang terbaik. Raiga yang mendapatkan posisi tidak aman, harus bersaing memperebutkan lampu hijau bersama dengan Aulia dan Teguh. Raiga harus tersenggol karena memeroleh lampu hijau terendah dibanding kedua rivalnya.

Meski tersenggol, Raiga mengaku bersyukur sudah bisa berada di babak 8 besar DA4. "Bertahan sampai 8 besar sungguh prestasi yang luar biasa buat saya karena diliat dari dukungan SMS juga Raiga selalu berada di posisi terendah terus, tetapi Raiga selalu berusaha menggali potensi agar bisa bertahan di D'Academy 4," ungkap Raiga kepada Liputan6.com pada Minggu (9/4/2017).

Raiga D'Academy 4

Berbekal dengan ilmu yang didapatkan di ajang DA4, Raiga yang sebelum mengikuti ajang ini ia sempat membentuk boyband, mengaku ingin tetap berkarier di musik dangdut. "Setelah tersenggol rencananya Raiga ke depannya ingin terus berkarya di dunia entertaiment. Mudah-mudahan dari DA4 ini menjadi jembatan yang baik untuk kelanjutan karier Raiga ke depannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.