Sukses

Anjing Melanie Subono Mati Digigit, Ini Penjelasan Doni Herdaru

Tak kunjung tahu kabar dari Nina, Melanie Subono pun mengumbar permasalahan itu di social media.

Liputan6.com, Jakarta Melanie Subono begitu terpukul mendengar kabar anjing kesayangannya, Nina, mati beberapa waktu lalu. Padahal, Nina dititipkan di Animal Defender Indonesia, tempat penitipan anjing yang pemiliknya adalah Doni Herdaru, teman Melanie sendiri.

Akhirnya Melanie Subono pun mengumbar permasalahannya di social media lantaran sejak 2016 ia menginginkan Nina kembali ke rumah. Namun, tak ada jawaban yang jelas dari Doni Herdaru.

Doni Herdaru, pendiri Animal Defender Indonesia (Foto: Instagram)

Setelah Melanie Subono seakan mengancam bakal bertemu di pengadilan, Doni Herdaru akhirnya angkat bicara. Dalam unggahannya di akun Instagramnya, Selasa (11/4/2017), Doni memperlihatkan sebuah surat yang ditujukan untuk Melanie.

Doni pun mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Melanie Subono mengenai Nina. Ia berkata tak bermaksud untuk menunda pemberitahuan atas kematian Nina.

"Penjelasan beberapa hal, termasuk permohonan maaf tulus untuk Mbak Mel..
Info tambahan : Nina berada di shelter kami waktu itu karena perkelahian terus menerus dengan anjing Mbak Mel lainnya yg dirumahnya juga, bernama Neng. Kami bantu rehab dan liat permasalahan sebenarnya dimana dan menemukan pada setiap konflik kedua anjing ini, selalu dimulai oleh Nina dan bukan dimulai oleh Neng. Walau banyak anjing lain, namun yg tengkar hanya dua ini saja. Anjing2 kami gak pernah ikutan. Dan tidak ada pitbull yang campur ke kelompok anjing utama pada saat masa Nina dan Neng ada di shelter. Tidak ada," terang Doni Herdaru.

Doni Herdaru pun menyampaikan alasan mengapa dirinya tak cepat-cepat menyampaikan kondisi Nina pada Melanie Subono. Dia tak ingin Mel --sapaan Melanie Subono-- cemas.

Ini pernyataan Doni Herdaru untuk Melanie Subono (Foto: Instagram)

"Demikian gue mau kakak gue ini gak mudah cemas pada anak2nya. Tanpa maksud yg lain2. .
Namun, pada perjalanannya jika rasa ingin menjauhkan rasa cemas dan shock ini membawa masalah, gue minta maaf tulus krn tidak bermaksud apapun, hanya mau agar tidak drop. Dan gue siap menerima konsekuensi jika gue salah untuk hal tsb," lanjut Doni Herdaru.

Beberapa jam sebelumnya, Melanie Subono kembali mengunggah video singkat di akun Instagramnya. Ia mengatakan kalau dirinya menemukan bukti dari pekerja Animal Defender.

"Gue minta kalian mengawal gue dan kasus ini. So, gue menemukan dari orang yang bekerja di Animal Defender, dulu takut bicara sekarang berani. Yang terjadi pada Nina, adalah gue ketemu langsung saksinya, Nina itu digigit oleh Pitbull. Dan diobati cuma pakai salep, padahal bolong-bolong. Tiga hari kemudian Nina meninggal. Dan tadi gue duduk dengan belasan orang yang membuka fakta mengerikan tentang Animal Defender," terang Melanie Subono.

Melanie Subono sudah mulai tenang atas kepergian Nina, anjing kesayangannya (Foto: Instagram)

Melanie Subono mengakui kalau Doni Herdaru telah menghubunginya untuk bertemu. Namun keinginan tersebut ditolak putri Adrie Subono itu. Baginya, pertemanannya dengan Doni sudah berakhir.

Melanie Subono pun sudah bulat untuk membuat Doni Herdaru tidak bisa lagi memelihara binatang walau hanya seekor burung. Ia pun meminta pada masyarakat untuk mengawal dirinya dan saksi-saksi agar berani bicara.

"Tolong kawal ini terus. Kalau ada yang ketakutan tolong di-protect, jadi mereka bisa bicara," Melanie Subono menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini