Sukses

Terungkap, Tanggal Pernikahan Nani Wijaya dan Ajip Rosidi

Nani Wijaya akan segera melepas status jandanya di usia 72 tahun dengan menikahi seorang sastrawan berusia 79 tahun, Ajip Rosidi.

Liputan6.com, Jakarta - Nani Wijaya akan segera melepas status jandanya di usia 72 tahun dengan menikahi seorang sastrawan berusia 79 tahun, Ajip Rosidi. Meski terbilang cukup mengejutkan, kabar baik ini juga direspons positif oleh banyak pihak.

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa pernikahan mereka akan digelar pada April 2017. Kepada wartawan, Ajip Rosidi pun akhirnya mengungkap tanggal pernikahannya dengan Nani Wijaya.

Ajip Rosidi

"Hari Minggu tanggal 16 di Masjid Ciptarasa Keraton Kasepuhan Cirebon. Pagi jam 09.00 pagi. Tidak ada resepsi, akad nikah saja," kata Ajip Rosidi saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Kamis (13/4/2017).

Pernikahan akan digelar secara sederhana tanpa undangan. "Tapi banyak kawan yang mau datang. Tidak dibatasin, siapa saja kawan yang mau datang," ujarnya menyambung pernyataan.

Meet And Greet SinemArt (Adrian Putra/bintang.com)

Adapun alasan mengapa pernikahan mereka diselenggarakan di Cirebon, ialah karena Cirebon adalah kota kelahiran Nani Wijaya.

"Saya lahir di Jatiwangi, masuk Kabupaten Majalengka. Nani lahir di Kota Cirebon, tapi orangtuanya berasal dari Kuningan. Kabupaten Kuningan itu bersama Indramayu dan Cirebon merupakan kabupaten yang masuk ke dalam Kasepuhan Cirebon," ujar Ajip Rosidi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini