Sukses

Giring Nidji: Kalau Berpolitik Saya Ingin Seperti Pak Jokowi

Giring Nidji akan vakum dari musik dan akan melanjutkan kuliahnya di bidang politik.

Liputan6.com, Jakarta - Giring Nidji belakangan memang sedang aktif terlibat dalam kegiatan politik. Ia pun memutuskan untuk vakum dari band yang sudah 15 tahun ia naungi.

Pemilik nama lengkap Giring Ganesha ini juga membenarkan bahwa dirinya memiliki ketertarikan dalam bidang politik, namun bukan untuk saat ini.

Presiden Joko Widodo (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Enggak lah, belum saatnya (terjun langsung di dunia politik). Makanya saya mau belajar (kuliah politik) dulu," ujar Giring Nidji, saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Giring Nidji kemudian menegaskan kalaupun akan terjun ke dunia politik, ia ingin seperti Presiden Joko Widodo alias Jokowi. 

"Lagian kalau mau terjun (di politik), saya pengin jadi negarawan kayak Pak Jokowi. Saya pengin mendedikasikan hidupnya buat negara," tambah Giring Nidji.

Giring Nidji (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Seperti diketahui, Giring diisukan akan vakum dari Nidji, band yang membesarkan namanya. Keputusannya untuk istirahat dari dunia musik adalah untuk melanjutkan studinya di bidang politik.

"Kuliah pasti yang bakal dilakuin. Kuliah politik, karena kan kuliah S1 saya kuliah (ilmu) politik," jelas Giring Nidji. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini