Sukses

Lagu-Lagu Lawas di Guardians of the Galaxy Vol. 2 Lebih Asyik

Dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2 terdapat rangkaian lagu-lagu lawas yang menarik.

Liputan6.com, Los Angeles - Seperti halnya film pertama, Guardians of the Galaxy Vol. 2 tetap mempertahankan lagu-lagu lawas sebagai pengiring film ini. Namun kali ini, sutradara James Gunn dan tim Marvel sukses menyelaraskan adegannya dengan lagu-lagu yang diperdengarkan.

Namun berbeda dengan sebelumnya, hampir setiap lagu yang terdengar dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2 mampu membuat penonton bergoyang. Misalnya saja lagu "Mr. Blue Sky" yang dinyanyikan ELO sebagai pembuka film ini.

Guardians of the Galaxy Vol. 2 (IMDb)

Beberapa lagu lain yang cocok sebagai pengiring untuk berjoget adalah "Fox On The Run" milik Sweet, "Lake Shore Drive" milik Aliotta Haynes Jeremiah, "Brandy (You're A Fine Girl)" milik Looking Glass, hingga "Flash Light" milik Parliament.

Tak sampai di situ, bahkan aktor lawas David Hasselhoff berkolaborasi dengan The Sneepers untuk membawakan lagu "Guardians Inferno" sebagai soundtrack film ini. Nuansa dansa dan retro menjadi pembangkit semangat bagi penonton untuk menyaksikan film ini hingga ujung post-credit scene.

Di film pertama, karakter Peter Quill terlihat memiliki sebuah kaset pita dengan label Awesome Mix: Volume 1 yang berisi lagu-lagu di era 1970-an. Ia memiliki sebuah walkman sebagai alat pemutarnya yang merupakan barang peninggalannya dari ibunda.

Aktor utama Guardians of the Galaxy, Chris Pratt.

Ending film pertama memperlihatkan Peter menemukan kaset berlabel Awesome Mix: Volume 2 yang menjadi penanda bakal adanya Guardians of the Galaxy Vol. 2. Dalam dunia nyata, album soundtrack berisi lagu-lagu di film pertama sangat laris di pasaran.

Sutradara James Gunn merupakan sosok yang berperan penting dalam pemilihan lagu-lagunya. Padahal, pihak Marvel Studios sempat skeptis hingga memberi peringatan agar Gunn memilih lagu-lagu modern dan komersil sebagai pengiring Guardians of the Galaxy.

Guardians of the Galaxy Vol. 2. (Marvel Studios)

"Jika saya pernah terintimidasi oleh segala hal, itu datang bersama lagu-lagu untuk Awesome Mix Volume 2. Saya mulai membuat film hit besar dari yang pertama, saya tidak bermaksud membuat soundtrack seperti yang pertama. Itu telah terjadi. Saya tidak pernah menduga bahwa itu akan terjadi dengan soundtrack itu. Saya pikir soundtrack-nya bekerja dengan baik di dalam film dan hanya itu yang saya pikirkan," kata James Gunn kepada Entertainment Weekly.

Guardians of the Galaxy Vol. 2 telah tiba di bioskop seluruh Indonesia dan harus diakui bahwa lagu-lagu yang diperdengarkan sepanjang film sangat cocok dengan nuansa luar angkasa yang disajikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.