Sukses

Bambang Gentolet, Si Cepak yang Jago Melawak

Inilah rekam jejak Bambang Gentolet, pelawak yang meninggal dunia, Kamis (27/4/2017) malam di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Bambang Gentolet mungkin tak pernah menyangka kemampuannya mengocok perut orang lain bisa membawanya menjadi salah satu komedian legendaris yang dimiliki Indonesia. Padahal, pria yang punya gaya melawak dengan rambut cepak jambul itu, bercita-cita menjadi tentara Angkatan Laut.

Lewat program Bukan Empat Mata yang disiarkan medio 2015 silam, Bambang Gentolet bercerita dirinya sempat mendaftar sebagai tentara.

"Berkat doa restu orangtua, tidak diterima," kata Bambang Gentolet kepada Tukul Arwana di tayangan itu.

Bambang Gentolet. (Twitter/@srimulatism)

Pelawak kelahiran Yogyakarta, 30 Juni 1941 ini menegaskan dirinya batal bergabung sebagai prajurit marinir. Sebab saat mendaftar tes, ia tak memenuhi kriteria. Dari situ, Bambang Gentolet memutuskan untuk bergabung dengan sebuah kelompok lawak sebelum akhirnya berlabuh di Srimulat.

"Saya masuk Srimulat tahun 1969. Setelah saya masuk, langsung bergabung dengan rekan-rekan," Bambang Gentolet mengisahkan.

Bambang Gentolet meninggal dunia (Foto: Suarasurabaya.net)

Lewat gaya nyeleneh serta potongan rambut cepak berjambulnya itulah Bambang Gentolet berkibar sebagai komedian ulung. Tak hanya dirinya yang sukses, Bambang Gentolet juga punya andil dalam membesarkan nama Srimulat.

Sayangnya, gaya melawak Bambang Gantolet kini tak bisa lagi dinikmati masyarakat. Ia mengembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (27/4/2017) malam sesampainya di Rumah Sakit Bakti Dharma Husada (BDH). Bambang Gentolet wafat setelah mengeluh sesak nafas.

Jenazah Bambang Gentolet akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Babat Jerawat, Surabaya, usai salat Jumat (28/4/2017) hari ini.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini