Sukses

Tata Janeeta Tersenggol di Grup C DA Celeb 2

Mantan personel Dewi Dewi, Tata Janeeta, harus rela tersenggol di panggung Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan personel Dewi Dewi, Tata Janeeta, harus rela tersenggol di panggung Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2 yang digelar Selasa (2/5/2017) tadi malam. Kembali masuk posisi dua terbawah di show malam kedua Grup C, Tata pun harus melalui babak vote Juri 99.

Di babak ini, Tata akhirnya harus mengakui keunggulan Firly Firlana yang bersama Tata sebelumnya sudah kalah jumlah poin dari Tia AFI. Perolehan total nilai memang menempatkan Tia di posisi pertama dengan 368 poin. Sedang Firly sukses meraup 346 poin, dan Tata hanya mampu mengumpulkan 330 poin.

Dengan pilihan vote lampu hijau untuk Firly dan merah bagi Tata, Juri 99 yang berhak menentukan seleb yang bakal tersenggol berdasarkan suka atau tidak suka, ternyata lebih menyukai Firly. Terbukti eks leader boy band S4 ini berhasil mendapat 51 lampu hijau, sementara Tata hanya raih 48 lampu merah.

Penampilan Tata sendiri semalam sebenarnya sudah cukup bagus. Menyanyikan lagu sendu berjudul "Kehilangan "yang memiliki lirik menyayat hati, Tata sempat nyaris berhenti di pertengahan lagu. Penjiwaannya yang kuat membuat Tata harus menstabilkan emosinya sebelum melanjutkan lagu tersebut.

Sayangnya, dua selebritas pesaingnya juga kembali tampil memukau seperti malam sebelumnya, terutama Tia AFI. Juara AFI 2 Indosiar ini membawakan lagu "Anoman Obong" yang dikenal memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi. Namun Tia diuntungkan dengan darah Jawa-nya yang kental, sehingga mampu menaklukan lagu ini dengan mudah.

Sementara Firly dengan lagu "Senyum Membawa Luka", meski tak mendapat pujian sebanyak malam sebelumnya, tetap mendapat komentar positif dari para juri yang terdiri dari Soimah, Iis Dahlia, Titi DJ, dan Zaskia Gotik. Soimah bahkan tak segan mengakui cengkok dangdut Firly sudah cukup matang. Oleh karena itu, kali ini ia pun memberi nilai lebih tinggi dari malam sebelumnya.

Untuk DA Celeb 2 selanjutnya, empat akademia terakhir dari Grup D akan memperebutkan dua tiket terakhir ke Babak 8 Besar. Grup D bisa dibilang adalah grup yang paling dinantikan. Salah satunya adalah karena keberadaan sosok Farhat Abbas.

Seperti apa aksi sang pengacara yang dikenal kontroversial ini di Dangdut Academy Celebrity 2? Kita tunggu saja tayangannya yang baru akan hadir Selasa dan Rabu (9-10/5/2017) mendatang, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.