Sukses

Ini 4 Hal yang Bikin Malaikat Pelindung Disebut Mirip Goblin

Beberapa adegan sinetron Malaikat Pelindung yang sempat bocor ini disebut-sebut mirip dalam KDrama Goblin.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God yang diperankan Gong Yoo, Kim Goo Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na dan Sungjae tengah menjadi fenomena. Di awal penayangannya, Goblin sudah menghasilkan 12.500 poin, angka tertinggi yang pernah diraih sebuah drama yang tayang di televisi, diwartakan The Korea Herald.

Hingga akhir penayangannya, Goblin bertahan dengan rating yang tinggi, 20.9 persen berdasarkan laporan dari Nielsen Korea. Fans Gong Yoo dan Goblin pun bersuka cita melihat peraihan yang didapatkan idolanya.

Mendadak, fans Goblin, khususnya yang di Indonesia, terkejut mendengar drama favoritnya disebut-sebut telah ditiru sinetron di stasiun televisi swasta. Judul sinetron yang diperankan Bastian Steel dianggap menjiplak Goblin.

Padahal,  Executive Producer MD Entertainment, Manoj Punjabi., membantah kabar tersebut. Menurut Manoj, pihak MD akan masih punya rasa malu untuk meniru sebuah cerita sinetron.

"Kalau meniru saya enggak mau. Saya juga punya rasa malu, MD enggak mungkin sampai begitu apalagi zaman sekarang. Mungkin kalau 10-15 tahun lalu masih lebih mudah orang melakukan itu (tiru)," ucap Manoj Punjabi.

Namun mengapa banyak warganet yang tetap saja menyebut Malaikat Pelindung menjiplak Goblin? Ini dia beberapa potongan gambar yang menurut netizen membuat Malaikat Pleindung mirip dengan Goblin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pakaian

Saat jumpa pers pemain Goblin, pemeran utamanya, Gong Yoo dan Lee Dong Wook mengenakan pakaian yang kontras. Gong Yoo memilih putih, penggambaran dirinya sebagai seorang makhluk abadi yang kerap kali menolong orang secara tak langsung dianggap sebagai malaikat pelindung bagi anak-anak.

Lee Dong Wook yang memerankan malaikat maut atau pencabut nyawa memilih hitam. Warna yang dianggap cocok untuk peran yang dimainkan Lee Dong Wook.

Di teaser dua pemeran Malaikat Pelindung mengenakan konsep yang sama seperti pemeran Goblin, hitam dan putih. Bastian Steel dengan pakaian putih, Bryan Andrew dengan tuksedo hitamnya. Meski belum tayang, netizen telah memiliki spekulasi dan kemiripan terhadap sinetron tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Kecelakaan

Dalam drama Goblin, diceritakan di awal episode Kim Shin (Gong Yoo) yang merupakan Goblin tengah tengah menghabiskan waktu di atas atap sebuah bangunan tinggi. Tak lama, Kim Shin mendengar doa seorang wanita yang menjadi korban tabrak lari di tengah cuaca buruk saat salju turun dengan lebat.

Adalah seorang wanita yang ternyata tengah mengandung. Di ambang batas antara hidup dan mati, wanita tersebut berharap dirinya bisa selamat, setidaknya memberikan hidup untuk anaknya yang belum sempat ia lahirkan.

Di sinetron Malaikat Pelindung, terlihat Bastian Steel dengan pakaian putihnya seolah turun dengan membawa payung. Di bawah, sebuah kecelakaan yang menyebabkan seorang ibu tertabrak terlihat.

Anak perempuan dari korban menangis histeris di samping ibunya yang tak sadarkan diri. Suasana tengah hujan lebat, gadis kecil itu terus menangis.

4 dari 5 halaman

Payung

Payung seolah menjadi benda penting di drama Goblin. Setiap Kim Shin atau Goblin merasa `galau`, hujan turun dengan derasnya.

Bahkan, beberapa kali, Kim Shin juga terlihat berjalan di bawah hujan deras dengan membawa payung. Kim Shin juga melindungi Ji Eun Tak (Kim Go Eun) dari hujan yang turun dengan payung.

Di sinetron Malaikat Pelindung, Bastian Steel terbang dan berjalan dengan membawa payung. Bastian Steel dalam balutan jas putih dengan memasang wajah dingin berjalan di antara hujan yang turun dengan payung putihnya.

5 dari 5 halaman

Pantai

Setting Goblin lebih banyak di Pantai Jumunjin yang terletak di sebelah Timur Laut Gangneung City. Dalam drama Goblin, lokasi ini menjadi tempat pertemuan pertama antara Ji Eun Tak (Kim Go Eun) dengan Goblin (Gong Yoo).

Diceritakan, Ji Eun Tak tengah bersedih di hari ulang tahunnya. Ia pun duduk sendiri di tepi pantai Jumunjin sembari memegang kue ulang tahunnya. Setelah itu, ia pun mengucapkan tiga permohonan. Saat lilin ditiup, sosok Goblin pun muncul membawa rangkaian bunga soba.

Dalam sinetron Malaikat Pelindung, terlihat dua pemeran utamanya tampak menyusuri sebuah pantai. Mereka berbincang-bincang dengan seru.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.