Sukses

Pulang Kampung, Fildan Dangdut Academy 4 Habiskan Waktu di Pantai

Banyak kesan tersendiri yang dialami oleh para kontestan Dangdut Academy 4 mengenai kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kesan tersendiri yang dialami oleh para kontestan Dangdut Academy 4 mengenai kampung halaman. Salah satunya Fildan, kontestan pria asal Baubau, Sulawesi Tenggara ini juga memiliki kerinduan akan kampung halamannya tersebut.

Di kampungnya, Fildan sudah disambut oleh ribuan warga yang antusias menyambut kedatangannya. Fildan yang menyapa para pendukungnya melalui sunroof mobil yang dinaikinya itu kemudian pulang untuk menemui sang ibunda.

Fildan juga meminta doa restu kepada ibunda agar dimudahkan perjuangannya di babak Grand Final Dangdut Academy 4 nanti. Selain itu, Fildan juga bertemu walikota Baubau Drs. Tamrin, M.H. yang selama ini sudah turut mendukung dirinya di ajang Dangdut Academy 4.

Tak hanya berkunjung ke rumahnya, Fildan juga berkunjung ke dua pantai di kampung halamannya. Antusiasme warga untuk bertemu secara langsung pun sangat tinggi terhadap pemilik nama lengkap Fildan Rahayu ini.

Pantai yang dikunjungi Fildan D'Academy 4 yakni Pantai Nirwana dan Pantai Kamali. Pantai Nirwana merupakan salah satu destinasi pantai yang memiliki keindahan tersendiri. Hamparan pasir putih dengan air laut yang biru dan jernih memberikan pemandangan memesona di pantai ini. Tak hanya itu, air yang tenang serta ombak yang sedikit membuat pengunjung bebas bermain dan berenang.

Hal yang membuat pantai ini semakin indah adalah adanya gradasi warna air laut yaitu warna putih, biru muda dan biru tua kehijauan yang semakin memanjakan mata. Ketiga air tersebut terpisah satu sama lain. Bukan hanya itu, pantai ini juga sangat cocok untuk dijadikan kawasan menyelam karena keindahan gugusan karang, ikan dan biota lautnya.

Sedangkan Pantai Kamali, merupakan pantai kebanggaan Kota Baubau yang terletak di tengah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena letaknya yang mudah dijangkau. Di Pantai ini terdapat maskot berupa kepala naga yang menjadi maskot Kota Baubau.

Pada malam hari, maskot Kepala Naga tersebut akan terlihat berwarna merah menyala. Patung ini melambangkan kekuatan dan kejayaan Kerajaan Buton yang pernah berkuasa dan memiliki kecerdasan seperti naga.

Melalui ajang Dangdut Academy 4, Fildan berharap tak hanya mampu menjadi penyanyi dangdut profesional, namun juga menjadi kebanggaan bagi daerahnya, serta membuat Kota Baubau semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini