Sukses

Dari Maher Zain hingga Fadly, Kolaborasi di Album Religi Terbaik

Maher Zain, Raef, Harris J, Fadly Padi dan Indah Nevertari mengisi album religi terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Jelang Ramadan, para musisi berlomba-lomba untuk mengeluarkan lagu-lagu religi. Salah satunya adalah kolaborasi penyanyi internasional Maher Zain bersama dengan beberapa penyanyi lainnya seperti Raef, Harris J, Fadly Musikimia dan Indah Nevertari. Mereka bekerja sama dalam album kompilasi bertajuk "Religi Terbaik".

"Bisa ketemu sama Steve dengan 6 Grammy-nya dan produsernya U2 band favorit saya sepanjang masa. Ada lagu yang bisa saya bawakan senang banget dengan hasilnya. Makna lagunya dengan lirik notasi seimbang," lanjut Fadly. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kami beri nama album 'Religi Terbaik 'karena memang materi dan penyanyi yang mengisi semuanya terbaik. Album ini dipersembahkan untuk pecinta tembang religi jelang Ramadan," kata CEO DNA Production Rina Novita saat peluncuran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017)

Album "Religi Terbaik" berisikan sepuluh lagu. Maher Zain membawakan lima lagu yang terdiri dari materi lama dan baru. Di antaranya "Peace Be Upon You" versi Indonesia, "Ramadan" versi Indonesia, "Tuntunku Kepada-Mu", "Sepanjang Hidup", dan "Ya Nabi Salam Alayka".

"Saya rindu dengan suasana Indonesia, semoga album ini bisa melepas kerinduan. Saya senang bisa melepas album ini menjelang Ramadan," ucap Maher Zain lewat video call.

Penyanyi Harris J dan Raef masing-masing menyumbang satu lagu. Harris J menyanyikan "Save Me From Myself". Lagu ini merupakan materi baru yang pertama kali diluncurkan di Indonesia. Sedangkan musisi Raef menyanyikan lagu bertitel "You Are The One".

Keistimewaan lainnya dalam album "Religi Terbaik" yakni kehadiran Fadly. Vokalis Padi dan Musikimia itu memberi sumbangsih dengan dua lagu syahdu berjudul "Selimut Putih" dan "Menunggu PanggilanMu".

"Kebanggaan banget ikut dalam album Religi Terbaik, apalagi awalnya dulu duet Maher Zain, sekarang bisa satu album kompilasi," ucap Fadly.

Dalam proses produksi, Fadly dibantu produser musik Steve Lillywhite. Mereka saling bersinergi untuk menghasilkan lagu yang berkualitas dari segi aransemen. "Hasil lagunya benar-benar bikin saya senang banget. Musik dan liriknya seru dibawakan," papar Fadly.

"Kami berusaha membuat musik yang bagus. Lagu religi juga harus punya sound yang berkualitas, sambung Steve Lillywhite yang juga menjabat sebagai CEO Jagonya Music & Sport Indonesia.

Maher Zain (Bintang/EPA)

Sedangkan "Rabbana" dari penyanyi jebolan Rising Star, Indah Nevertari menjadi lagu terakhir yang masuk ke album Religi Terbaik. "Semoga album ini sampai ke semua masyarakat Indonesia, serta memberi kebaikan untuk kita semua," imbuh Rina Novita dari DNA Production. Album Religi Terbaik saat ini telah bisa didapatkan di seluruh gerai KFC Indonesia. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini