Sukses

Ahli Kanker Korea Selatan Ungkap Kemungkinan Kim Woo Bin Sembuh

Kim Woo Bin saat ini tengah menjalani pengobatan untuk menyembuhkan penyakit kanker.

Liputan6.com, Jakarta Ahli kanker Korea Selatan, Jung Yoo Seok, merilis informasi tentang penyakit kanker yang diderita Kim Woo Bin dan kemungkinan kesembuhannya.

"Karena lokasi kanker yang tak biasa, pengobatannya akan dilakukan dengan dua cara, yaitu radiasi dan pengobatan tanpa operasi," ujar pria yang berprofesi sebagai dokter ini, dilansir dari Koreaboo, Selasa (30/5/2017).

Foto : Koreaboo

Menurut Jung Yoo Seok, kemungkinan kesembuhan untuk kanker nasofaring sangat tinggi, khususnya untuk pasien yang masih dalam stadium awal. 

"Jika masih di stadium awal dan melakukan perawatan sesuai dengan prosedur, kemungkinan sembuhnya sekitar 70 persen. Sedangkan jika sudah stadium lanjut kemungkinan sembuhnya tergantung dari kesehatan orang itu sendiri," terangnya.

Jang Yoo Seok juga mengatakan bahwa, kanker yang diderita Kim Woo Bin ini termasuk dalam kategori penyakit langka. Menurut penelitian, 1 berbanding 100 ribu orang.

Foto : Pinterest

Kim Woo Bin belum lama ini didiagnosis menderita kanker nasofaring stadium awal. Aktor 28 tahun ini, dikabarkan tengah menjalani serangkaian pengobatan.

Sebelumnya, Kim Woo Bin berniat menunda pengobatannya tersebut. Kekasih Shin Min Ah ini beralasan tak ingin membuat penggemar dan orangtua khawatir dengan kondisinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.