Sukses

Sebelum Meninggal, Yana Zein Percaya Diri Sembuh Total

Kondisi kesehatan Yana Zein sempat mengalami kemajuan pesat setelah berobat ke Tiongkok selama empat bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak setahun terakhir, aktris Yana Zein mengidap kanker payudara stadium empat. Kondisinya pun cukup memprihatinkan. Tangan dan kakinya mengalami pembengkakan, rambut di kepalanya pun sama sekali tak bersisa.

Mirisnya, pengobatan kanker yang membutuhkan biaya besar membuat keuangan Yana Zein kian menipis. Apalagi sang suami belum lama meninggal dunia.

 Jalani Cryotherapy, Yana Zein Hampir Sembuh  dari Kanker Payudara

Alhasil, Yana Zein hanya mengandalkan bantuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk berobat. Dua buah hatinya, Aurelia dan Alika bahkan terpaksa putus sekolah.

Beruntung, setelah beberapa bulan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan, Yana Zein mendapat pengobatan gratis ke Tiongkok. Harapannya untuk sembuh pun mulai terbuka.

Dan benar saja, empat bulan berada di Negeri Tirai Bambu, Yana Zein mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Pesinetron 44 tahun itu sudah bisa bangun dari tempat tidur bahkan berjalan.

 Yana Zein bersama anaknya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (28/5). Yana Zein akan kembali ke Tiongkok untuk menjalani pemeriksaan lanjutan penyakit kanker yang dideritanya pada bulan 6 atau 7 mendatang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Jadi bisa dibilang payudara saya sudah hampir 100 persen sembuh. Kalau kesehatan sudah baikan, 70-80 persen. Tadinya saya enggak bisa jalan, tadinya kan saya ke Guangzhou harus naik kursi roda. Di sana saya sudah jalan-jalan," ujar Yana Zein sepulang dari Tiongkok, akhir pekan lalu.

Selama di sana, Yana Zein ditangani oleh tenaga medis di Modern Cancer Hospital Guangzhou. Namun, lantaran belum 100 persen sembuh, bintang sinetron Cinta di Langit Taj Mahal itu masih harus kembali ke Tiongkok untuk menghilangkan sisa kanker.

 Jalani Terapi Radiasi Kanker Payudara, Kulit Yana Zein Melepuh

Sayangnya, belum sempat kembali ke Tiongkok, Yana Zein sudah dipanggil Tuhan. Yana Zein dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (1/6/2017) pukul 01.05 dini hari di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini