Sukses

Vadi Akbar Lulus Sarjana Teknik

VAdi Akbar baru saja menyelesaikan sidang sarjana di Fakultas Teknik Jurusan Elektro Universitas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Lengkap sudah kebahagaian penyanyi Vadi Akbar. Setelah merilis single 'Tanya Jadi Rasa', adik kandung Vidi Aldiano ini baru saja menyelesaikan sidang sarjana di Fakultas Teknik Jurusan Elektro Universitas Indonesia.

Vadi Akbar Lulus Sarjana Teknik


Vadi Akbar menyiapkan tugas akhir sarjana Teknik Elektro dengan skripsi berjudul Rancang Bangun portabel Public Address System dengan kualitas HIFI.

"Umumnya kita kenal megaphone atau speaker jinjing portabel berbentuk corong dengan suara yang memekakkan telinga, kita tidak nyaman mendengar nya, kali ini saya menciptakan speaker megaphone yang enak didengar namun lantang," ujar Vadi Akbar kepada wartawan baru-baru ini.

"Teknologinya sederhana, namun "ramuan" elektronika nya yang membuat speaker kecil ini sangat enak didengar," tambah Vadi Akbar.

 

Di depan 3 dosen penguji Prof DR Ir Harry Sudibyo, DR Ir Purnomo Sidi dan Dr. Eng Arief Udhiarto, Vadi dengan lugas dan cerdas memaparkan karya tugas akhirnya.
Para penguji mendengarkan perbedaan kualitas audio yang dihasilkan oleh corong megaphone portable biasa dengan hasil karya Vadi Akbar, dan hasilnya memang begitu dominan hasilnya.

"Loudspeaker jinjing karya Vadi Akbar suaranya empuk dan enak di dengar," ujar salah satu dosen penguji setelah mendengarkan perbandingan hasil suara.


"Rencana kami akan memamerkan karya Vadi Akbar ini dalam pameran Teknik dalam rangka ulang tahun FTUI bulan Juli mendatang,"ujar Dr Eng Arief Udhiarto.

Vadi Akbar Lulus Sarjana Teknik


Riset dan pengembangan speaker ini dilakukan di Armaya Workshop V8sound milik Ayah Vadi Akbar di bilangan Bintaro.
"Untuk Mass Production, kami memerlukan beberapa bulan untuk merealisasikan produk ini bisa siap dipasarkan, kelak akan kami namai VA Makara Megasound HIFI," pungkas Vadi Akbar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.