Sukses

Ternyata Ini yang Mendasari Sylvana Herman Berhijrah

Sylvana Herman mengaku bahagia meninggalkan dunia entertainment.

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Sylvana Herman empat tahun belakangan ini telah memantapkan diri meninggalkan masa lalunya untuk memperdalam ilmu agama. Rupanya, hidayah tersebut datang melalui sang ibu tercinta. Kecintaan kepada sang ibu membuat personel grup vokal 3 Dara ini memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik.

"Mama saya sudah meninggal. Kalau saya enggak jadi kesayangan Allah, bagaimana saya bisa kasih 'perhiasan' ke ibu saya. Jadi tujuan saya itu ya pengin bahagiakan Mama-Papa saya," terang Sylvana Herman saat ditemui di sebuah acara, Senin (5/6/2017) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Sylvana Herman (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Tak tanggung-tanggung, artis yang akrab disapa Ano ini bahkan sampai-sampai rela meninggalkan dunia hiburan agar bisa fokus belajar ilmu agama. "Saya sudah hijrah.  Enggak mau untuk ngambil kerjaan apa pun. Karena saya benar-benar mau istiqamah di jalan Allah. Belajar lagi​, belajar lagi," ungkap pemain film Lupus ini.

Dari situ, Sylvana Herman kemudian mengaku bisa lebih mengerti bagaimana memaknai hidup sesungguhnya. Pemain film Cas Cis Cus ini merasa hidupnya jauh lebih bahagia setelah dekat dengan agama.

"Sekarang saya lebih bahagia. Dulu kayaknya kalau duniawi (segala sesuatu) pengin saja semua dikejar. Kalau sekarang banyak bersyukur. Membeli sesuatu sesuai keperluan saja. Memanfaatkan waktu dan kehidupan sesuai pada tempatnya," ujar artis yang ngetop di era tahun 1980-an ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.