Sukses

Ramadan, Eddies Adelia Targetkan Khatam Alquran

Eddies Adelia tak mau lagi euphoria sibuk sana sini selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap muslim pastinya menjadikan bulan Ramadan sebagai momen untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Hal itu juga dilakukan oleh artis Eddies Adelia.

Di bulan suci ini, perempuan 38 tahun itu ingin sekali bisa mengkhatamkan (menamatkan) bacaan kitab suci Alquran sampai habis semua juz.

"Alhamdulillah tadarusan kemarin sudah dapat sampai surat Al Maidah. Tahun ini aku mintanya sama Allah memang aku ingin khatam Quran. Yang sudah-sudah terus terang enggak pernah khatam karena kesibukan segala macam," ungkap Eddies Adelia di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2017).

"Di tengah-tengah atau sepertiga (Ramadan), soalnya selalu putus (tadarus). Tapi, alhamdulillah tahun ini tidak terlalu sibuk. Saya juga mikir kenapa ya tahun-tahun kemarin saya terlalu euforia ke sana-ke sini," tambah Eddies Adelia.

Artis kelahiran Yogyakarta itu punya metode khusus untuk bisa memenuhi target tersebut.

"Saya ngikutin saran yang empat lembar setelah solat wajib. Biasanya kalau ada acara kayak hari ini, dari sore saya pergi, nanti di rumah saya kebut nambah baca. Saya gantikan di rumah. Empat lembar dikalikan tiga (Ashar, Maghrib, Isya) nah lumayan kan," kata pemain sinetron Kiamat Sudah Dekat 3 ini.

"Kalau waktunya panjang, saya lebihkan bacanya. Nabung, untuk kalau ada acara seperti hari ini. Alhamdulillah kemarin juga kok kerasa cepat ya. Dan memang metode seperti itu bagus banget," lanjut Eddies Adelia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini