Sukses

Aa Gym Jadi Inspirasi Pandji Pragiwaksono di Film Terbaru

Dalam film Insya Allah Sah, Pandji Pragiwaksono memerankan karakter Raka yang sangat lugu.

Liputan6.com, Jakarta Pandji Pragiwaksono mendapat posisi sebagai pemeran utama dalam film Insya Allah Sah. Dalam film produksi MD Pictures ini, ia berperan sebagai Raka, pria saleh yang taat menjalankan perintah agama. Raka juga selalu menasihati orang di sekelilingnya.

Namun nasihat itu seringkali tak didengar karena ia memiliki pembawaan yang tak biasa. Ia adalah sosok yang sangat lugu. Penampilannya yang kurang menarik juga membuat Raka kerap diremehkan.

Pandji Pragiwaksono dalam Insya Allah Sah

Pandji Pragiwaksono mengakui peran Raka ternyata cukup sulit untuk dilakoni. "Memang rada sulit, tapi dibantu sama Pak Manoj (produser) dan sutradara, ini mau membentuk karakternya seperti apa," kata Pandji di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Pasalnya untuk urusan dialek saja, yakni Sunda, karakter Raka menggabungkan dialek dari tiga orang berbeda. "Sempat ada riset tiga orang untuk diambil gaya bicaranya. Soleh Solihun, Pidi Baiq, sama Aa Gym lalu di-mash-up, sehingga ketemunya seperti ini. Sisanya pengkondisian karena Pandji aktingnya masih cere," tuturnya.

Itu baru dialek, segi penampilannya pun tak kalah dipikirkan. Sekadar menggambarkan, tokoh Raka memiliki gaya rambut mangkuk, gigi yang berantakan, juga mempunyai tahi lalat di bagian dagu.

"Setiap hari selama seminggu ngebentuk karakter termasuk milih rambut yang cepat, gigi, posisi tahi lalat juga. Posisi membawa prestasi, ini antara Ibu Megawati dan Rano Karno," ujar Pandji Pragiwaksono.

Insya Allah Sah bercerita tentang Silvi (Titi Kamal) yang terjebak dalam situasi panik, yakni terjebak dalam sebuah lift. Karena panik, Silvi bernazar, apabila ia selamat dan berhasil keluar dari sana, ia akan berubah menjadi wanita yang taat pada perintah Allah.

Raka kemudian membantu Silvi untuk menjalani nazarnya. Insya Allah Sah akan tayang pada libur Lebaran, 25 Juni 2017, di bioskop Tanah Air.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.