Sukses

JK Rowling: Saya Pernah Depresi

JK Rowling mengungkapkan depresi yang pernah dideritanya, serta bagaimana ia bisa kembali normal kembali.

Liputan6.com, Los Angeles: JK Rowling mengungkapkan dirinya pernah mengalami masa-masa stres, menderita depresi yang cukup akut.  Saat tampil dalam Oprah Winfrey Show, beberapa hari lalu, penulis serial Harry Potter itu mengatakan bahwa ia mengalami depresi saat berusia 25 tahun.

ia mengungkapkan, masa depresi itu tiba saat ia menginjak usia 25 tahun sampai 28 tahun. Itu adalah masa-masa tergelap dalam hidupnya. Ia mengatakan, saat itu, hidupnya sangat mengerikan.

Rowling mengambil kesempatan untuk menceritakan hal tersebut untuk melawan stigma yang masih berlangsung di masyarakat tentang larangan mengungkapkan depresi dan ketidakberdayaan diri. 

Perempuan berusia 45 tahun ini mengatakan, "Hidup saya merasa hampa. Sangat sulit mengungkapkan kepada seseorang yang tidak ada di sana. Saya masih bisa bertahan karena anak saya, kemudian saya mendapatkan pertolongan." (ANI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini