Sukses

‎Alasan Rio Dewanto Tak Ikuti WHO untuk Potong Ari-Ari Bayinya

Rio Dewanto mengaku punya alasan tertentu

Liputan6.com, Jakarta Rio Dewanto melakukan hal tak biasa usai persalinan istrinya, Atiqah Hasiholan. Rio Dewanto meminta dokter untuk tidak memotong ari-ari buah hatinya, Salma Jihane Putri Dewanto. Padahal biasanya hampir semua ari-ari bayi yang baru lahir akan dipotong sebelum dibersihkan.

 Berbagai upaya selama tiga tahun untuk mendapatkan momongan akhirnya terwujud. Pemeran Atiqah Hasiholan baru saja melahirkan anak pertamanya pada Jumat (23/6). Salma Jihane Putri Dewanto Rio Dewanto memberikan nama pada putrinya. (Instagram/riodewanto)

"Kami mencari tahu ada beberapa hal yang mungkin kalau secara medis masih bertentangan. Ari-ari itu kalau dipotong baik atau tidak ya," ungkap Rio Dewanto di RS Kemang Medical Center, Jakarta Selatan, Jumat (23/6/2017).

Pendapat yang dibuat World Health Organization (WHO), sempat menjadi pertimbangan Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan untuk memotong langsung ari-ari tak lama usai melahirkan. Namun akhirnya pemain film Filosofi Kopi itu cenderung kepada pendapat kedua yang menunggu ari-ari terlepas dengan sendirinya.

 Atiqah Hasiholan - Rio Dewanto dikaruniai anak pertama | foto : instagram Rio Dewanto

"Dari WHO menyarankan ari-ari itu dipotong dari 3-5 menit (usai melahirkan). Kami memperpanjang aja biar lepas sendiri. Lagipula ada stemcell darah di plasenta yang baik untuk bayi. Jadi secara stamina, fisik dan mentalnya juga bisa membantu menjadi lebih baik," ujar Rio Dewanto. (Ras)‎

 

Saksikan video menarik berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini