Sukses

Busana Lebaran Prilly Latuconsina dan Keluarga Dipesan Khusus

Prilly Latuconsina dan kedua orang tuanya mengenakan busana lebaran seragam atau busana sarimbit

Liputan6.com, Jakarta Di momen khusus seperti lebaran, biasanya umat muslim ingin tampil mengenakan busana terbaiknya. Bahkan ada keluarga yang menyiapkan sampai seragam khusus atau busana sarimbit untuk dipakai pada Hari Raya Idul Fitri. Hal itu juga dilakukan oleh keluarga Prilly Latuconsina.

Tahun ini, keluarga Prilly Latuconsina menggunakan seragam Lebaran dengan sentuhan batik. Ditemui di kediaman kakek Prilly Latuconsina di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Prilly menjelaskan pencetus ide seragam tersebut.

"Kostumnya tahun ini pilihan papa saya. Desainer baru keluarga. Tahun lalu sudah aku yang nentuin putih gold. Sekarang papa yang ngatur semuanya. Aku sibuk kerja jadi enggak ngurusin baju. Papa yg milih bahan, modelnya gimana, aku terima jadi aja," kata Prilly Latuconsina pada Minggu (25/6/2017).

Soal sentuhan batik yang ada pada seragamnya, pelantun lagu "Katakan Cinta" itu mengatakan bahwa ide tersebut lahir atas dasar kecintaan sang ayah terhadap Indonesia.

"Ide papa. Papa saya ini cinta Indonesia jadi Lebaran tahun ini pilih pake batik. Opa juga tadi enggak janjian tapi pakai batik juga. Mungkin biar beda, tahun lalu lebih payet dan ngejreng gitu. Sekarang lebih Indonesia," lanjut Prilly Latuconsina.

Lebih lanjut, artis yang melejit lewat sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini menerangkan bahwa sebelumnya sang ayah berniat memilih warna hitam untuk seragamnya tersebut. Namun pada akhirnya Prilly menolaknya dengan satu alasan.

"Keliatan pilihan warna laki-laki sama perempuan beda kan. Kalau perempuan kan ngejreng ya, kalau pilihan laki-laki itu abu-abu, simpel. Tadinya mau hitam. Aku bilang, 'Jangan pa, Lebaran nanti gelap'," lanjut Prilly Latuconsina disertai tawa.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.