Sukses

Di Awal Karier, Afgan Sempat Ragu Kenakan Kacamata

Afgan telah menderita rabun jauh sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Liputan6.com, Jakarta Selain suara emasnya, salah satu ciri khas Afgan yang paling dikenal adalahh kacamata yang membingkai wajahnya. Namun ternyata, di awal kariernya sembilan tahun lalu, Afgan sempat ragu apakah ia sebaiknya mengenakan kacamata atau tidak.

Hal ini ia ceritakan saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Dulu sempat ragu, misalnya ada yang bilang kalau difoto bakal mantul," ujar Afgan. Karena itu, ia sempat hendak menanggalkan kacamatanya ini. Namun pihak label rekaman akhirnya meyakinkan Afgan untuk tetap mengenakan kacamata tersebut.

"Kata produserku sebaiknya pakai kacamata saja. Akan lebih bagus dan juga belum ada penyanyi cowok terutama solois yang pakai kacamata pada saat itu," kata Afgan

Afgan mengaku ia mengenakan kacamata bukan untuk sekadar gaya belaka. Kata Afgan, ia memang menderita rabun jauh sejak duduk di bangku sekolah dasar. Kini, minus di matanya berkisar di angka empat.

Ia mengatakan sempat mempertimbangkan opsi untuk menjalani operasi lasik, namun ia urungkan. "Sempat kepikiran buat lasik, tapi belum sampai sekarang. Takut aja,"" kata Afgan.

Alhasil, ia akhirnya terus mengenakan kacamatanya ini. Sampai sekarang, ia telah mengoleksi sekitar 20 alat bantu penglihatan ini. Kebanyakan, adalah kacamata dengan bingkai gelap.

"Karena aku enggak cocok pakai kacamata yang frame-nya transparan gitu," kata Afgan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.