Sukses

Tangis Eva Celia Pecah di Makam Neneknya

Suasana haru tampak di wajah para pelayat ibunda Mira Lesmana dan Indra Lesmana, Nien Lesmana.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana haru tampak di wajah para pelayat ibunda Mira Lesmana dan Indra Lesmana, Nien Lesmana. Panas terik matahari tak menyurutkan langkah pelayat untuk memadati Blad 5 TPU Tanah Kusir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2017).

Tak ada air mata yang menetes dari wajah Mira Lesmana dan Indra Lesmana hingga jenazah Nien Lesmana dikebumikan. Begitu pun sang cucu, Eva Celia, yang hadir bersama ibunda, Sophia Latjuba. Eva yang mengenakan baju dan kacamata hitam terlihat tegar.

Namun ketegaran artis 24 tahun itu akhirnya runtuh juga saat menaburkan bunga di pusara terakhir Nien Lesmana. Beberapa kerabat pun coba menenangkan Eva Celia yang terus meratapi kepergian sang nenek. Usai prosesi pemakaman selesai, Eva Celia pun meminta kepada semua pihak untuk senantiasa mendoakan Nien Lesmana.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih karena sudah menghargai privasi keluarga kami, saya tidak bisa berkata banyak, saya sangat menghargai doa semuanya. Terima kasih banyak," ungkap Eva Celia di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2017).

Meski tak mau mengurai kedekatannya dengan sang nenek, Eva Celia menilai Nien Lesmana sebagai sosok nenek yang luar biasa. Tak lupa wanita yang pernah digosipkan dekat dengan Adipati Dolken itu mengungkapkan doanya Nien Lesmana.

"Saya cuma mau bilang bahwa nenek itu sangat luar biasa. Semoga beliau tenang di sisi-Nya, dan terima kasih sekali lagi untuk semuanya," kata Eva Celia.

Nien Lesmana merupakan penyanyi hits era 60-an. Wanita kelahiran 16 April 1929 itu telah menelurkan karya emasnya seperti "Menanti di Bawah Pohon Kamboja", "Badju Hidjau", "Tega", "Aksi Kutjing", dan "Betapa"‎.

Nien Lesmana menikah dengan musisi jazz Indonesia, Jack Lesmana. Dari pernikahannya dengan Jack, Nien Lesmana dikaruniai dua anak, Mira Lesmana dan Indra Lesmana.‎

Penyanyi 88 tahun itu meninggal dunia di rumahnya kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (28/6/2017) pagi. Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (Ras)

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.