Sukses

Kakak Kandung Jadi Wali Nikah Tyas Mirasih

Prosesi akad nikah Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono dihelat secara tertutup dari media.

Liputan6.com, Jakarta - Tyas Mirasih akhirnya mengakhiri masa lajangnya. Bintang film Air Terjun Pengantin itu baru saja menggelar akad nikah dengan kekasihnya, Raiden Soedjono, di Plataran Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Akad nikah Tyas Mirasih dengan Raiden Soedjono digelar sekitar pukul 11.00 WIB. ‎Jelang ijab kabul, keduanya didudukkan secara berdampingan. Lucunya, baik Raiden dan Tyas tak saling melirik. Raiden justru terlihat tegang ketika ayat-ayat Al Quran dilantunkan sebelum ijab kabul.

Tyas Mirasih resmi dipersunting kekasihnya Raiden Soedjono. Akad nikah berlangsung di Pendopo Plataran Cilandak, Sabtu (8/7/2017) siang. Tyas nampak cantik dengan busana warna putih. Begitu juga mempelai pria nampak gagah. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Proses ijab kabul berlangsung singkat. Kakak kandung Tyas Mirasih, Mirza Arya Hadi, bertindak sebagai wali nikah Tyas Mirasih. "Iya, kakaknya yang jadi wali nikah. Karena ayah Tyas sudah meninggal," kata seorang panitia.

Pantauan Liputan6.com di lokasi sebelum ijab kabul dimulai, beberapa orang dari wedding organizer tampak sibuk merampungkan setting pernikahan Tyas-Raiden.

Suasana pernikahan Tyas Mirasih dengan Raiden Soedjono dijadwalkan menikah pada Sabtu (8/7/2017) pukul 11 siang. (Liputan6.com / Rizky Aditya Saputra)

Sementara, anggota keluarga kedua mempelai terus berdatangan, termasuk Raiden Soedjono, yang datang dengan pengawalan voorijder.‎ Pernikahan Tyas-Raiden digelar tertutup dari awak media.

Panitia hanya menyediakan sebuah tenda media, lengkap dengan layar televisi untuk keperluan peliputan.‎ Dari layar yang tersedia, tampak nuansa natural lekat dengan dominasi bunga kuning berlatar adat Jawa.

Suasana pernikahan Tyas Mirasih dengan Raiden Soedjono dijadwalkan menikah pada Sabtu (8/7/2017) pukul 11 siang. (Liputan6.com / Rizky Aditya Saputra)

"Untuk media di tenda (atas) ya. Tidak diizinkan untuk meliput ke dalam. Nanti akan ada waktunya untuk press conference, terima kasih," ucap salah satu panitia.

Tyas Mirasih mantap menikahi Raiden Soedjono ‎yang dipacarinya 2,5 tahun terakhir. Sebelumnya, Tyas Mirasih pernah berpacaran dengan beberapa artis, seperti Raffi Ahmad, Trias The Changcuters, Bams eks Samsons, serta pesepak bola Syamsir Alam.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.