Sukses

Raja Bollywood Baru, Aamir Khan Sukses Geser Shahrukh Khan?

Berhak menyandang Raja Bollywood baru, Aamir Khan disebut menggeser popularitas Shahrukh Khan?

Liputan6.com, Jakarta Industri Bollywood dikuasai oleh tiga aktor dengan nama belakang Khan, Shahrukh Khan, Aamir Khan, dan Salman Khan. Mereka tidak memiliki hubungan darah, meraih kesuksesan yang membuat banyak artis iri.

Meski begitu, hanya Shahrukh Khan yang dianggap sebagai Raja Bollywood. Nama Shahrukh Khan disebut-sebut sebagai simbol dari industri hiburan di sana karena kesuksesan film yang diperankannya, termasuk Kuch Kuch Hota Hai.

Aamir Khan (Zeenews)

Namun, popularitas Shahrukh Khan dianggap mulai memudar. Aamir Khan dikabarkan menjadi pengganti Shahrukh Khan, layak dengan sebutan Raja Bollywood yang baru, diwartakan The Huffington Post, Senin (10/7/2017).

Film yang diperankan Aamir Khan, Dangal, yang rilis 2016 sukses besar. Dalam sebuah laporan, Dangal meraih keuntungan US$ 310 juta atau Rp 4,1 trilun.

Aksi Aamir Khan di Dangal mendapatkan pujian dari penikmat film. Beberapa dari mereka menyebut Aamir Khan adalah sang maestro di dunia akting, mencurahkan pikiran dan tenaganya demi tampil total.

"Aamir adalah orang yang sangat piawai. Dia juga berhati-hati dalam memilih karya yang diperankannya," sebut distributor film Akshaye Rathi.

Shah Rukh Khan (Pinterest)

Sementara, Shahrukh Khan mendapatkan tantangan baru dengan bermain dalam film Raees. Film yang rilis 2016 itu ternyata tidak terlalu mendapatkan dukungan. Film ini harus puas hanya dengan masuk dalam jajaran box office Bollywood.

Namun, Raees dianggap sebagai film standar ala Shahrukh Khan. Film Raess disutradarai oleh Rahul Dholakia dan juga dibintangi oleh Nawazuddin Siddiqui serta artis cantik asal Pakistan, Mahira Khan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.