Sukses

KPAI Beri Sinyal Tsania Marwa Bisa Rawat Kedua Anaknya

Liputan6.com, Jakarta - Laporan Tsania Marwa ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) beberapa waktu lalu akhirnya ditanggapi. Jumat(14/7/2017), KPAI menyambangi kediaman Tsania Marwa, untuk melakukan survei kelayakan tempat tinggal untuk ditinggali kedua anak Marwa dan Atalarik Syach, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

Sebelumnya, KPAI telah menyambangi kediaman Atalarik Syah saat Ramadan lalu.

Atalarik Syach (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

"Kedatangan KPAI kemarin untuk survei juga, bahwa di rumah Marwa layak untuk dihuni oleh anak-anak dan disiapkan semacam mainan," kata pengacara Tsania Marwa, Busro Sapawi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (16/7/2017).

Burson menjelaskan, usai menyambangi kediaman Tsania Marwa KPAI menilai, kediaman Marwa layak untuk ditempati oleh kedua anaknya. Terlebih banyak perlengkapan mainan yang memang dibutuhkan anak-anak seusia Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

"KPAI menilai terdapat banyak mainan dan nyaman untuk kedua anaknya tinggal di sana. Jadi nanti tinggal langkah KPAI saja mau seperti apa," ujar Busro Sapawi.

Tsania Marwa (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Menurut Busro, Tsania Marwa sangat berharap kedua anaknya kembali lagi dalam pelukannya. Meski begitu, ia menyerahkan sepenuhnya hal tersebut ke KPAI.

"Jadi Marwa menyerahkan ke KPAI. Marwa trauma untuk berupaya langsung bertemu dua buah hatinya di kediaman Atalarik. Jadi menunggu langkah KPAI saja untuk mempertemukan Marwa kepada anak-anaknya," kata Busro Sapawi.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.