Sukses

Tak Hanya Song Song Couple, 4 Artis Korea Ini Nikah karena Cinlok

Selain Song Song Couple, beberapa artis Korea Selatan lain juga menikah setelah membintangi drama bersama alias cinta lokasi (cinlok).

Liputan6.com, Seoul - Pada pertengahan 2017, para pencinta drama Korea Selatan dikejutkan dengan berita pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo atau lebih dikenal dengan Song Song Couple. Walaupun sempat mengelak, keduanya belakangan tak sungkan untuk memberikan keterangan di depan publik.

Ternyata, sebelum Song Song Couple dari drama Descendants of the Sun, banyak artis Korea Selatan yang menikah setelah beradu akting sebagai pasangan. Siapa saja artis Korea Selatan yang sudah berhasil membina rumah tangga sebelum Song Song Couple? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ahn Jae Hyun dan Go Hye Sun

Pasangan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sub menikah pada 2016. Keduanya menjalin cinta setelah dipertemukan dalam drama Blood yang tayang pada 2015.

Chemistry apik yang dibangun keduanya dalam drama tersebut tampaknya terbawa sampai ke dunia nyata. Bahkan dalam sebuah wawancara, Ahn Jae Hyun mengaku saat membintangi drama tersebut ia sudah menjalin kasih dengan istrinya yang lebih tua tiga tahun itu.

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun (via. Soompi)

Setelah hubungannya dibeberkan ke publik, Ahn Jae Hyun tanpa ragu mengunggah foto kemesraan keduanya di akun Instagram pribadinya. Bahkan aktor yang mengawali karier sebagai model ini, juga mengunggah video ketika ia melamar Goo Hye Sun di depan rumahnya.

Keduanya memutuskan untuk menikah setelah menjalani pacaran selama satu tahun. Pernikahan yang diadakan pada Maret 2016 itu dilakukan secara tertutup dari media.

3 dari 5 halaman

Jisung x Lee Bo Young

Jisung dan Lee Bo Young menikah pada 2013. Keduanya mulai menjalin kasih setelah bertemu dalam drama Save the Last Dance for Me pada tahun 2004 silam.

Lee Bo Young dan Ji Sung. Foto: allkpop.com

Dalam acara Healing Camp, Lee Bo Young mengaku sempat menolak Jisung saat menyatakan cinta. Namun berkat kegigihan pemain drama Defendant itu akhirnya hati Lee Bo Young pun luluh.

Jisung melamar Lee Bo Young saat keduanya tengah pemotretan di Spanyol. Setelah dua tahun menikah, pasangan tersebut telah dikaruniai seorang anak yang lahir pada Juni 2015 lalu.

4 dari 5 halaman

Lee Dong Gun dan Cho Youn Hae

Lee Dong Gun dan Cho Youn Hae menikah pada Mei 2017 lalu. Keduanya memulai jalinan asmara setelah dipertemukan dalam drama Wolgyesu Tailor Shop.

“Halo aku Lee Dong Gun. Aku mengunggah ini karena aku percaya para penggemarku harus menjadi yang pertama mengetahuinya,” tulis Lee Dong Gun. (doc.koreaboo)

Pernikahan keduanya memang cukup mengejutkan publik. Pasalnya, pasangan ini mengumumkan pernikahan setelah Cho Youn Hae dikabarkan tengah mengandung anak Lee Dong Gun.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, Lee Dong Gun mengungkapkan bahwa tak ada perayaan untuk pernikahannya itu. Namun, dalam pernyataannya itu Lee Dong Gun meminta semua penggemar untuk memberikan restu kepada keluarga barunya itu.

5 dari 5 halaman

Joo Sang Wook dan Cha Ye Ryun

Joo Sang Wook dan Cha Ye Ryun menikah pada 25 Mei 2015. Keduanya mulai menjalin kisah asmara setelah bertemu dalam drama Glamorous Temptation yang tayang pada 2016 silam.

Sebelum memutuskan untuk mengungkapkan kisah asmaranya ke publik, Joo Sang Wook kerap kali mengunggah foto Cha Ye Ryun di akun Instagramnya. Memang, saat itu tak banyak publik yang curiga. Pasalnya dalam unggahan itu Cha Ye Ryun terlihat tengah bersama beberapa kru lain drama yang tayang di MBC itu.

 Joo Sang Wook dan Cha Ye Ryun.akan segera menikah. (via. Soompi)

Pasangan ini mengumumkan kisah asmaranya pada Maret 2016. Saat itu juga, keduanya menyatakan bahwa akan membawa hubungan ke jenjang pernikahan.

Setelah menikah, keduanya juga kerap mengumbar kemesraan di akun Instagram pribadinya masing-masing. Bahkan selama menjalani bulan madu di Hawaii, keduanya pun kerap membagikan kemesraannya kepada publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini