Sukses

Jalan-Jalan Bareng Adik, Anak Jeremy Thomas Bebas dari Penjara?

Anak Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas, terancam hukuman penjara di atas tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Anak sulung Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas, telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkoba. Per tanggal 19 Juli 2017 lalu, Matthew resmi menjadi tahanan Mapolda Metro Jaya.

Karena kasus ini, Axel Matthew Thomas disangkakan melanggar Pasal 62 sub Pasal 60 ayat 3 jo Pasal 71 ayat 1 UU RI No 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.‎ Anak Jeremy Thomas itu terancam hukuman penjara di atas tiga tahun.

 Jeremy Thomas bersama putranya, Axel Matthew Thomas. (Instagram)

Namun, belum genap sepekan dibui, putra Jeremy Thomas itu sudah terlihat berada di luar penjara. Keberadaan Axel Matthew Thomas di luar penjara itu diketahui dari Instagram Story sang adik, Valerie Thomas.

Dalam video tersebut, Matthew tampak berjalan-jalan bersama Valerie Thomas, memboncengi ojek online. Di unggahan selanjutnya, Valerie memperlihatkan foto dirinya dan Matthew berada di dalam mobil.

Axel Matthew Thomas duduk di bangku belakang, sementara Valerie duduk di depan. Anehnya, di video itu tertera waktu yang menunjukkan pukul 5.30 sore.

 Axel Matthew Thomas dan Valerie Thomas

Padahal, Valerie Thomas baru mengunggah video itu pada Selasa (25/7/2017) sekitar pukul 13. Maka, belum dapat dipastikan apakah putra Jeremy Thomas itu sudah bebas atau belum.

Namun, kabar Matthew bebas dibantah oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Menurut Argo, pihak Matthew sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan, tapi ditolak polisi. Argo memastikan, Matthew masih berada di ruang tahanan Polda Metro Jaya.

"Iya (sudah terima permohonan penangguhan penahanan Matthew). Tapi kami tetap pertimbangan penyidik, semua belum dikabulkan. Semua pertimbangan ada ya, seperti tak melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatannya. Dari penyidik belum bisa memberikan dan mengabulkannya," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya, Senin (24/7/2017).

 Axel Matthew Thomas dan Valerie Thomas

Meski Instagram Story biasanya digunakan untuk menampilkan foto atau video keseharian seseorang, kemungkinan video yang diunggah Valerie Thomas merupakan video lama. Hal itu diperkuat dengan sikap Jeremy Thomas yang menerima keputusan polisi untuk menolak penangguhan penahanan putranya tersebut.

‎"Saya menghargai dan menghormati keputusan mereka (polisi menolak penangguhan penahanan Matthew)," ucap Jeremy Thomas saat dihubungi, Selasa (25/7/2017). (fei)

 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.