Sukses

Tsania Marwa Optimistis Menangkan Hak Asuh Anak

Selama proses persidangan cerai, Tsania Marwa tak bisa bertemu anak-anak.

Liputan6.com, Bogor - Sidang cerai Tsania Marwa dan Atalarik Syach yang ke-10 dilangsungkan pada hari ini, Selasa (25/7/2017), di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor. Sidang beragendakan kesimpulan.

Dalam sidang kali ini, pengacara dari pihak penggugat (Tsania Marwa) dan tergugat (Atalarik Syach) sama-sama menyerahkan kesimpulannya kepada majelis hakim. Pihak Tsania Marwa sendiri optimistis akan memenangi segala tuntutan.

"Kedua-duanya membawa kesimpulan. Kalau kesimpulan kami, kami meyakini bahwa perceraian ini akan terjadi, dan hak asuh anak juga akan insyaallah akan di tangan kita dengan proses hukum ini," kata kuasa hukum Tsania, Busro Sapawi, usai persidangan.

Pihak Tsania Marwa yakin hak asuh bisa jatuh ke tangannya, sesuai dengan undang undang yang berlaku. "Itu kan UU-nya sudah mengatakan jika anak-anak di bawah 12 tahun itu hak untuk ibunya atau penggugat," ungkapnya.

Busro Sapawi melanjutkan, "Itu mutlak hukumnya. Tapi kan sekarang posisinya dikuasai oleh tergugat. Nantinya kita akan merebut lewat peradilan ini."

Sementara itu, sidang putusan Tsania Marwa melawan Atalarik Syach akan digelar tiga minggu yang akan datang. "Sidang selanjutnya yang berupa putusan tanggal 15 Agustus itu insyaallah keputusan ada di pihak kami," ucapnya.

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.