Sukses

Tertarik Ikut SUCA 3? Baca Dulu Tips dari Cemen Ini

Kini tengah berlangsung audisi SUCA 3, yang juga diadakan secara online.

Liputan6.com, Jakarta Juara Stand Up Comedy Academy (SUCA) pertama, Chrismanto Eka Prastio alias Cemen, memberikan tips dan wejangan bagi para calon peserta SUCA 3 , yang akan segera digelar oleh Indosiar.

Ia mengingatkan untuk para calon peserta untuk selalu rajin membuat materi dan yang terpenting adalah menjaga orisinalitas.

"Pokoknya buat teman-teman yang mau ikut Stand Up Comedy Academy di Indosiar, jangan lupa, jangan malas-malas buat nulis materi. Buatlah materi yang dekat-dekat dari hidup kita, jangan jauh-jauh," kata Cemen di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).

Cemen juga memberikan tips lewat sebuah metode yang ia gunakan, untuk dijadikan contoh bagi para calon peserta.

"Umur kalian berapa? Contohnya misalnya 23 tahun, dari umur satu tahun sampai 23 tahun masa iya enggak ada kenangan yang bisa diceritakan sih? Pasti ada. Nah lo kulik aja itu," tambahnya lagi.

Satu hal lagi yang tak kalah penting, Cemen mengingatkan bagi para calon peserta untuk selalu ikhlas sebagai seorang komika.

"Intinya sih ketika lo stand up ya tulus aja, jangan mengharapkan apa-apa. Alhamdulillah, Insya Allah rejeki akan datang sendiri kalau kalian ikhlas membuat orang lain bahagia," tutup Cemen.

Sementara itu SUCA 3 kini memasuki tahap audisi yang digelar dengan dua cara. Yang pertama, adalah audisi yang digelar di enam kota di Indonesia, yakni Bandung, Makassar, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta. Selain itu ada pula kompetisi online SUCA 3 yang akan memberikan kesempatan bagi komika se-Tanah Air.

Pemenang dari audisi online ini akan mendapat hadiah dengan total mencapai Rp 15 juta sekaligus kesempatan untuk mengikuti audisi SUCA 3 di Jakarta. Tertarik untuk mengikuti audisi online SUCA 3? Simak informasi selengkapnya di tautan ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.