Sukses

‎Mieke Amalia Gunakan Dumolid Atas Saran Tora Sudiro

Suami istri Tora Sudiro dan Mieke Amalia terbukti pengguna psikotropika setelah menjalani tes urine.

Liputan6.com, Jakarta Polisi berencana memulangkan Mieke Amalia. Istri Tora Sudiro ini diketahui hanya sebagai pengguna psikotropika. Sehingga polisi menyarankan Mieke Amalia untuk melakukan pengobatan.

Sedangkan untuk Tora Sudiro, polisi memutuskan untuk menahan bintang film Warkop DKI Reborn tersebut. Pasalnya, Tora Sudiro terbukti melakukan pembelian dumolid tanpa resep dokter. Ditambah lagi, Tora Sudiro juga yang menyarankan sang istri ikut mengonsumsi dumolid.

"Pengakuan dari M dan TS, saat M tidak bisa tidur lalu mengadukan ke TS. Kemudian oleh TS disarankan menggunakan (dumolid) dosisnya setengah (butir)," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung di kantornya, Jumat (4/8/2017).

Hal itu dilakukan oleh Mieke Amalia sejak lima bulan terakhir. Setiap kali mengalami kesulitan tidur, maka Mieke Amalia pun kembali mengonsumsi dumolid yang dibeli sang suami.

"Dia (Mieke) sejak gunakan lima bulan lalu. M memakainya jika tidak bisa tidur," tuturnya.

Selain itu, Tora Sudiro mengaku bahwa dirinya tak mengetahui obat yang dibelinya itu merupakan obat ilegal. Oleh karena itu, Tora Sudiro sempat merasa terkejut ketika dilakukan penangkapan terhadap dirinya.

"Pengakuan TS, dia sama sekali tidak memahami ini obat keras dan melanggar undang-undang. Dia berpikir gimana caranya tidur lelap dan terbantu beraktivitas setelah bangun pagi," ujar Kompol Vivick Tjangkung.

‎Seperti diketahui, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menciduk Tora Sudiro dan Mieke Amalia di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017) pukul 10.00 WIB.

Kedua bintang sketsa Extravaganza ini diamankan terkait kepemilikan psikotropika dumolid. Dari tangan keduanya, polisi memperoleh barang bukti 30 butir psikotropika. (Ras)‎

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.