Sukses

Ini yang Jadi Alasan Dream Theater Tampil di Yogyakarta

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, selaku promotor acara menjelaskan pemilihan Yogyakarta karena beberapa alasan.

Liputan6.com, Jakarta - Dream Theater akan menggebrak Yogyakarta pada 29 September mendatang di Stadion Kridosono, Kotabaru. Grup band dari Amerika Serikat ini khusus tampil di Yogyakarta dan tidak di kota-kota lain di Indonesia.

Lalu, apa yang menjadi alasan pemilihan kota Yogyakarta untuk perhelatan bertajuk 'JogjaROCKarta: International Music Festival' ini?

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, selaku promotor acara menjelaskan pemilihan Yogyakarta karena beberapa alasan dan tujuan.

"Yogyakarta adalah miniatur Indonesia. Gelaran ini diharapkan bisa menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mengingat tentang pentingnya toleransi dan pluralisme," ujar Anas, baru-baru ini.

"Hal ini sebagaimana hakikat masyarakat Yogyakarta itu sendiri, dimana Yogyakarta adalah miniatur Indonesia dengan segala keberagamannya masyarakatnya," kata kader muda Nahdlatul Ulama (NU) ini secara gamblang.

Lebih lanjut, Anas mengatakan bahwa dengan konser ini, pihaknya ingin mengirimkan pesan ke seluruh dunia bahwa Indonesia aman dan damai. Jadi siapapun yang akan datang dan berinvestasi ke Yogyakarta akan merasa nyaman.

"Selain itu kita ingin ada geliat ekonomi sampai ke segala sektor dengan adanya festival internasional ini. Efek domino sektor ekonomi pasti akan terjadi ke segala sektor, mulai pariwisata, kuliner, hotel, dan lain-lain. Semoga daerah-daerah lain juga berani menggelar festival musik internasional, jadi tidak selalu orientasinya di Jakarta saja," ujarnya.

Sementara itu, promotor Rajawali Indonesia Communication akan menyediakan 15 ribu lembar tiket. Tiket tersebut terbagi menjadi Festival A dengan harga Rp 900 ribu dan Festival B dengan harga Rp 450 ribu. Untuk tiket, Anas mengaku pihaknya melakukan kerjasama ekslusif dengan PT. Melon -- anak perusahaan Telkom Indonesia sebagai exclusive ticket partner.

Pressconference Dream Theater di Yogyakarta (Liputan6/ Switzy Sabandar)

Pihak promotor juga akan mengadakan Presale tiket JogjaROCKarta ini pada hari Kamis 3 Agustus di Legend Coffee Jalan Abubakar Ali Kotabaru  Yogyakarta, mulai jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Presale tiket ini dengan harga lebih murah dan terbatas hanya 2.000 tiket. Festival A 750 ribu dan Festival B 350 ribu.

"Kami memang sengaja mengadakan Presale ini hanya satu hari dan hanya offline di Legend Coffee. Karena kami ingin memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Yogyakarta yang bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan festival musik ini," ujar Anas.

Namun, bagi pembeli tiket di seluruh Indonesia tanggal 4 Agustus tiket sudah bisa dibeli serentak di tiket box online tiketapasaja.com, blanja.com, goersapp.com, tiket.com. Dan untuk tiket box offline hanya tersedia di Legend Coffee.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.