Sukses

6 Fakta Engku Emran, CEO yang Memikat Hati Laudya Cynthia Bella

Engku Emran, seorang CEO asal Malaysia, disebut-sebut tengah dekat dengan Laudya Cynthia Bella.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan cinta Laudya Cynthia Bella tampaknya masih terus berlanjut. Belakangan, bintang film Surga yang Tak Dirindukan itu disebut-sebut tengah dekat dengan seorang pria asal Malaysia bernama Engku Emran.

 Laudya Cynthia Bella

Di Malaysia sendiri, Engku Emran bukanlah orang sembarangan. Pria berdarah Melayu, Tiongkok, dan India itu, merupakan Chief Executive Officer (CEO) sebuah perusahaan media yakni TV Synergy Sdn Bhd dan Chief Operating Officer (COO) Suria FM.

Menariknya lagi, Engku Emran rupanya adalah seorang duda beranak satu. Sebelumnya, Engku pernah menikah dengan artis, model dan presenter di Malaysia, Erra Fazira.

Pemilik nama asli Engku Emran Engku Zainal Abidin itu belum lama ini kedapatan pergi bersama Laudya Cynthia Bella. Dari situlah mencuat kabar kalau dirinya memiliki hubungan spesial dengan personel Bukan Bintang Biasa itu.

 Kebersamaan Laudya Cynthia Bella, Engku Emran dan beberapa rekannya. (Instagram/noradanish)

Sebelum bertemu dengan Engku Emran, Laudya Cynthia Bella sempat bertunangan dengan Afie Kalla yang tak lain adalah keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Yuk kenalan dengan Engku Emran, duda keren yang kabarnya berhasil menggaet hati Laudya Cynthia Bella. Berikut ulasannya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pernah Menikah dengan Aktris Malaysia Erra Fazira

Engku Emran dan Erra Fazira

Engku Emran sebelumnya pernah menikah dengan Erra Fazira, seorang aktris, model sekaligus presenter di Negeri Jiran. Keduanya menikah pada tahun 2007 silam dan dikaruniai seorang putri bernama Engku Aleesya.

Sayangnya pernikahan mereka hanya berjalan selama tujuh tahun. Pada 2014 lalu, keduanya bercerai. Kabarnya kehadiran orang ketiga di hati Erra menjadi penyebab retaknya rumah tangga mereka.

3 dari 7 halaman

2. Duda Keren Penyayang Anak

Engku Emran dan putrinya, Engku Aleesya

Meski sibuk, Engku Emran tidak mengabaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang ayah. Di sela kesibukannya, Emran selalu memberikan waktu dan perhatiannya untuk sang putri, Engku Aleesya, yang kini berusia delapan tahun.

Lihat saja, ia kerap mengantar dan menjemput Aleesya sekolah atau mengajaknya berjalan-jalan. "Selesai sekolah. Senang kamu mengerjakan ujian akhirmu dengan baik. Kamu adalah seorang yang penuh ambisi! Aku sangat beruntung Aleesya" ungkap Engku Emran lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya.

4 dari 7 halaman

3. Rajin Mengaji

Engku Emran, CEO asal Malaysia yang rajin mengaji.

Kaya dan populer tidak lantas membuat Engku Emran melupakan Sang Pencipta. Di sela kesibukannya, ia tetap beribadah dan menyempatkan diri untuk membaca Alquran beserta tafsirnya.

"Tidak ada yang bilang itu mudah. Merasa ngantuk, lelah dan malas. Membaca (Al Quran) menjadi lebih menyenangkan saat kita tahu artinya," ungkap Engku Emran di Instagram pribadinya.

5 dari 7 halaman

4. Berhenti Merokok dan Rajin Berolahraga

Sosok kekasih baru Laudya Cynthia Bella, Engku Emran. [foto: instagram/iamkumbre]

Satu fakta menarik tentang Engku Emran yakni ia merupakan mantan perokok. Tahun 2016 lalu, Emran memantapkan diri untuk melepaskan diri dari rokok berkat sang putri, Aleesya.

Sejak saat itu, Engku Emran memutuskan untuk rutin berolahraga. Mulai dari bersepeda, berenang dan berlari. Dari ketiganya, Emran paling hobi bersepeda, terbukti dari sejumlah foto-foto yang diunggahnya ke Instagram.

"Putriku menginspirasi ku untuk berhenti merokok pada tangga; 23/1/16. Hari ini saya menyelesaikan triatlon pertama saya di usia 42 tahun. Tidak pernah terbayangkan aku bisa menjadi seorang triatlon. Jika saya bisa melakukannya Anda juga bisa. Berhenti sekarang!" ungkapnya.

6 dari 7 halaman

5. CEO Perusahaan Media

Engku Emran

Pria bernama asli Engku Emran Engku Zainal Abidin ini, memiliki profesi yang terpandang di Malaysia. Emran merupakan Chief Executive Officer (CEO) sebuah perusahaan media yakni TV Synergy Sdn Bhd dan Chief Operating Officer (COO) Suria FM.

Sudah ganteng, kaya, rajin beribadah pula. Wanita mana yang tak meleleh dibuatnya.

7 dari 7 halaman

6. Dekat dengan Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella [foto: www.instagram.com/laudyacynthiabella]

Beberapa waktu belakangan ini Engku Emran dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Laudya Cynthia Bella. Tidak hanya itu, mereka juga disebut-sebut akan melangsungkan pernikahan pada bulan September 2017 mendatang.

Meski tak menjelaskan secara gamblang, Senin (7/8/2017) Laudya Cynthia Bella mengunggah sebuah foto hati berwarna hijau. Jika diperhatikan, gambar hati itu terbentuk dari dua sidik jadi yang berbeda.

Usai foto tersebut diunggah, akun Instagram Laudya Cynthia Bella langsung banjir ucapan selamat dan doa. Sayangnya hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Bella maupun Emran terkait kabar bahagia mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.