Sukses

Berusia Satu Dekade, Ini Perasaan Girls Generation

Tak terasa, Girls Generation telah menghibur penggemar setianya selama sepuluh tahun.

Liputan6.com, Jakarta Girls Generation merupakan girlband K-Pop yang debut 2007 silam dengan sembilan personel. Tak terasa, sudah sepuluh tahun Girls Generation menghibur penggemar setianya, yang disebut SONE, dengan berbagai karyanya.

Sejak menelurkan karyanya Gee (2009), Girls Generation terus berkembang dan dicintai penggemarnya. Berbagai macam penghargaan pun telah diraih Girls Generation, mulai dari lokal hingga internasional.

Bahkan, Girls Generation berhasil membawa pulang YouTube Music Award 2013. Di penghargaan tersebut, Girls Generation berhasil mengalahkan penyanyi dunia, seperti Lady Gaga dan Justin Bieber.

Beberapa kali, karya Girls Generation juga bertengger di chart internasional, Billboard World Album Chart untuk karya Lion Heart (2015) dan I Got A Boy (2013). Semua peraihan itu tak disangka oleh personel Girls Generation.

Merayakan ulang tahun yang ke-10, personel Girls Generation mengungkapkan semua perasaannya melalui channel V. Salah satunya, mengenai perasaan mereka saat ini.

"Saat kami awal debut, semua orang bertanya apa yang kami lakukan 10 tahun mendatang. Ketika itu, aku sama sekali tidak bisa menjawabnya. Aku sangat bingung. Aku berpikir, Girls Generation masih memiliki jalan yang sangat panjang," kata Sooyoung, diwartakan Nate, Selasa (8/8/2017).

"Kami benar-benar masih kecil saat itu. Kami ingat, kami pernah bermain ke taman hiburan bersama. Kami juga senang bisa menjadi contoh baik untuk remaja," sebut Girls Generation berbarengan.

 
Ada sebuah momen yang menorehkan nama Girls Generation. Saat itu, salah seorang personelnya, Jessica Jung, hengkang pada 2014 silam, menjadi sebuah drama tak terlupakan di ranah K-Pop.

Jessica Jung sempat menjadi buah bibir saat dirinya mengabarkan telah didepak dari girl band yang membesarkan namanya, Girls Generation, September 2014. Namun pihak SM Entertainment--agensi yang mengasuh Girls Generation--menyebutkan Jessica keluar atas keinginan dirinya sendiri karena sibuk dengan produk fesyen BLANC & ECLARE.

Tak lama setelah hengkang Jessica kemudian meluncurkan BLANC & ECLARE. Bahkan, Jessica mulai merambah ke dunia hiburan Tiongkok, termasuk menjadi bintang iklan dan ikut variety show di sebuah televisi di Negeri Tirai Bambu.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.