Sukses

Cerita Mengerikan soal Boneka Asli Annabelle: Creation

Aslinya, penampakan boneka terkenal ini jauh berbeda dari yang ditampilkan di Annabelle: Creation.

Liputan6.com, Jakarta Bulan ini, penggemar film horor Tanah Air bakal ditakut-takuti dengan film Annabelle: Creation yang tayang sejak Rabu (9/8/2017) kemarin. Tentu saja, boneka Annabelle akan kembali menghantui para penonton film ini.

Penggemar berat film-film horor pasti sudah tahu sejarah di balik boneka Annabelle. Aslinya, penampakan boneka terkenal ini jauh berbeda dari yang ditampilkan di Annabelle: Creation.

Aslinya, Annabelle adalah sebuah boneka Raggeddy Ann, boneka yang desainnya telah dipatenkan oleh penulis Amerika Johnny Gruelle. Ini sangat berbeda dengan boneka berbentuk mirip anak kecil berwajah menyeramkan yang muncul di Annabelle: Creation. 

Aslinya, boneka ini terbilang cukup imut dan jauh dari kata mengerikan. Mata Annabelle terbuat dari kancing baju, dan rambutnya dari benang warna merah.

Annabelle mendapat perhatian luas dari publik begitu jatuh ke tangan pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren. Pasangan ini mengklaim telah mendapatkan Annabelle dari seorang suster yang merasa boneka ini bertingkah menakutkan karena dirasuki arwah seorang anak bernama "Annabelle Higgins".

(Sumber @ItsPridiegirl dan @nachosdj via Twitter)

Sejak dimiliki pasangan Warren, Annabelle masuk sebagai salah satu koleksi "Occult Museum" yang terletak di Monroe, Connecticut, Amerika Serikat. Ini adalah museum tempat pasangan paranormal ini menyimpan artefak yang diklaim berkaitan dengan kegiatan dan kejadian supranatural.

Di museum ini, Annabelle disimpan dalam sebuah lemari kaca kecil yang dipasangi salib, doa-doa, dan tulisan peringatan untuk sama sekali tidak membuka pintu lemari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejadian Aneh Seputar Boneka Annabelle

Ada banyak cerita aneh seputar boneka Annabelle yang diklaim benar-benar terjadi oleh pasangan paranormal yang kisahnya difilmkan dalam Conjuring ini.

Ini diawali bahkan sejak pasangan Ed dan Lorraine mengambil boneka tersebut dari tangan pemilik sebelumnya.

Ed dan Lorraine Warren di tahun 1970 dan koleksi boneka Annabelle (Telegraph)

Dilansir dari USA Today, Kamis (8/10/2017), mereka mendapatkan Annabelle sekitar tahun 1970-an saat seorang ibu membeli boneka ini untuk anaknya. Pemilik Annabelle ini pernah memergoki boneka tersebut tengah melayang, bahkan mencoba mencekik seseorang.

Lorraine mengatakan bahwa saat menyelidiki kasus ini, suaminya yang meninggal pada 2006 tersebut memutuskan membawa pulang Annabelle. Dalam perjalanan pulang, Annabelle disebut-sebut kerap berulah, mengendalikan setir dan rem mobil. Untuk menanggulanginya, Ed lantas menyiramkan air suci ke kursi belakang, tempat Annabelle diletakkan.

Annabelle: Creation. (darkhorizons.com)

Sementara itu penampakan boneka Annabelle yang jauh dari kata menakutkan membuat sejumlah pengunjung tak percaya dengan kisah mistis di balik boneka ini. Lorraine menceritakan, beberapa dekade lalu ada pasangan anak muda yang berlaku iseng, menggedor-gedor kaca lemari penyimpanan Annabelle.

Pasangan itu juga mengejek Annabelle sampai akhirnya diusir oleh Ed Warren. Dalam perjalanan pulang, kedua anak muda itu kembali menertawakan Annabelle. Namun mereka tiba-tiba tak bisa mengendalikan motor yang mereka kendarai, dan menabrak pohon.

Jadi, apa Anda percaya dengan cerita mistis seputar Annabelle?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini