Sukses

Jadi Wiro Sableng, Vino Bastian Wujudkan Keinginan Sang Ayah

Vino Bastian didaulat untuk bermain sebagai Wiro dalam film Wiro Sableng 212.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat menolak, akhirnya Vino Bastian dipastikan akan bermain dalam film Wiro Sableng 212. Suami Marsha Timothy itu mengaku memiliki tanggung jawab moral terkait dengan keterlibatannya dalam film ini.

"Saya itu dari kecil sampai bisa kuliah dikasih makan dari bapak saya nulis buku ini, masa sih enggak mau main film Wiro itu sendiri," ungkapnya saat ditemui di kawasan Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, Wiro Sableng merupakan novel legendaris yang ditulis oleh Bastian Tito, ayah dari Vino Bastian. Tanpa diketahui oleh ayah satu anak itu, ternyata sudah sejak lama sang ayah menginginkan putranya untuk bermain sebagai Wiro Sableng.

Hal tersebut disampaikan oleh pemeran serial Wiro Sableng dahulu, Ken Ken. Ia mengungkap bahwa saat masih berperan sebagai Wiro Sableng, dirinya sudah dianggap cocok. Tetapi, Bastian Tito mengungkap kalau dirinya masih memiliki keinginan lain untuk peran Wiro Sableng.

"Om Tito bilang waktu itu, kalau saat dia menulis novel ini, dia kepengin kalau yang jadi Wiro Sableng itu anaknya, dan sekarang mas Vino mau main jadi Wiro Sableng, saya merinding," ungkap Ken Ken.

Vino Bastian mengaku baru mendengar cerita menyentuh tentang pesan ayahnya itu. Maklum saja, selama ini sang ayah memang tak pernah memberikan wejangan khusus untuk meneruskan tentang karyanya ini.

"Ayah saya enggak pernah spesifik kasih wejangan untuk membuat film dari karyanya ini. Namun sebagai keluarga aku kayak punya kewajiban untuk melestarikan karya beliau," jelasnya.

"Karena kisah Wiro Sableng ini bukan milik keluarga lagi, tetapi sudah milik seluruh warga Indonesia," tutupnya.

 

Simak video menarik di bawah ini : 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.