Sukses

Kabar Opick Digugat Cerai, Begini Curhat Sang Istri

Opick tidak membantah namun juga tidak membenarkan kabar perceraian.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi yang juga seorang pendakwah, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau akrab disapa Opick, dikabarkan digugat cerai oleh sang istri, Dian Rositaningrum. Kabarnya perceraian terjadi karena sang istri tak mau dipoligami. Benarkah?

Tidak ada yang istimewa dalam pertemuan pertama. Layaknya murid yang lain, Dian Rositaningrum menganggap gurunya, Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick hanyalah sebatas guru dan murid. (dok. Pribadi)

Kepada Liputan6.com, Dian Rositaningrum sempat mengungkapkan tulisan soal poligami lewat pesan Whatsapp. Namun, belum jelas benar apakah tulisan itu ditujukan kepada sang suami. Berikut penuturan Dian Rosita setelah kami rangkum.

Bicara poligami?
Anda ingin poligami berhasil ???
Islam mempunyai rules maka ikuti petunjuknya maka kalian akan selamat mempunyai keluarga sakinah mawadah warohmah dan Allah ridhoi ...

Bagaimana semua istri harus menerima dengan iman dengan suguhan poligami yang dilakukan sembunyi-bunyi?
Bicara iman adalah bicara keyakinan. Apakah dengan melakukan terbuka anda takut banyak yang menghalangi atau menasehati karena poligami mutlak harus dengan tujuan kebaikan. Apakah anda tidak yakin adanya kebaikan dalam pernikahan anda sehingga dilakukan sembunyi-sembunyi.
Ingat segala sesuatu yang dilakukan sembunyi-sembunyi itu bukan awal kebaikan.
Nabi mencintai segala hal perbuatan yang MAK'RUF.

Datang dengan keadaan sudah menikah karena ketahuan dan istri harus menerima dengan iman ??? Think ....
Awal kebaikankah yang ditanamkan. Ajarkan kami tentang keimanan, jangan ajarkan kami kebencian.
Bukankah ini menjebak istri yang tidak siap dengan hadirnya madu ????
Menjebak ???
Ya .. Karena mau tidak mau istri harus menerima keadaan dengan teriak ini sudah takdir ... Terima lah maka kau masuk surga ... Hallooooooo masuk surga bukan karena poligami.. Masuk surga karena ahlak yang baik dan takut akan Allah swt. Bagaimana untuk istri yang shock dengan fakta pemaksaan ??? Cerai taruhannya, yup. Anak-anak korbannya, harus nya dia bisa hidup bersama ibu bapak nya, tapi ini perpisahan yang akan mengganggu jiwa kepada semua yang terlibat, istri, anak, ibu, bapak, keluarga besar.

Kasihanilah kami para wanita .. ibu dari anak-anak mu yang melahirkan anak-anak mu jangan korbankan mereka. Berapa banyak janda-janda yang ahkirnya menjadi single parent hanya karena kurang ilmu agama .. Sudahkah anda mengajarkan istri anda mengenal tauhid, melepaskan dunia, sehingga dia sanggup melepaskan cinta kepadamu dan meraih cinta Allah saja.

Baik saya ingin bertanya kepada ulama ..

Karena ini sangat mengganjal hati saya ..
Suami saya menikah dengan backing vocal yang bekerja dengan saya 7 tahun (karena saya yang kirimin uang job nya ke rekeningnya ) makan dan minum serta menginap di rumah saya .. dengan cara : menikah melalui telepone, mahar ngutang, wali nikah memakai wali hakim yang bukan dari turunan mahromnya dan janda setelah habis masa iddah hanya selang beberapa hari saja .. dinikahkan dengan ustadz bang Debby Nasution, yang beliau sendiri kenal dengan saya dan tahu anak saya 6 orang dan 20 anak santri penghafal alquran ...

Apakah poligami ini dapat diterima dengan iman dan akal sehat ?????
Di mana ADAB seorang muslim ???

Uang ???
Berani setelah mapan dan.kaya raya ...
Kemana aja selagi miskin dan berjuang bersama ???

Saya menulis dengan bergetar karena kebodohan saya akan ilmu agama .. Semoga Allah memberikan kita hidayah ilmu .. Semoga kegagalan poligami dalam keluarga saya bisa menjadi pelajaran buat para imam yang mimpi punya istri banyak ... Belajar, buka kitab, ajak.istrinya mengenal allah, mengenal islam. Insya Allah ilmu yang akan menuntunmu mengejar keinginan mu
Poligami adalah kebenaran .. Hanya manusia yang mencorengkan poligami dengan Ahlak yang buruk ..
Semoga Allah mengampuni kita semua ...

Dian Rose

"Ya, Mas Opick melamar saya sampai tiga kali. Lamaran ketiga itu baru orang tua saya menyetujui Mas Opick untuk menikah dengan saya," kenang Dian.  Saat melamar dirinya, Opick tidak memiliki uang lebih dari Rp 1 juta. (dok. Pribadi)


Saat dikonfirmasi mengenai kabar perceraian ini, Dian Rosita belum mau bicara. Pesan yang dikirimkan kepadanya pun hanya dibaca dan tidak dibalas. Lalu benarkah percaraian Opick terjadi karena adanya orang ketiga? Tunggu berita selanjutnya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.