Sukses

Tak Tertarik Siapa Pun, Idola K-Pop Ini Mengaku Aseksual

Hansol Topp Dogg dengan berani mengakui bahwa dirinya berbeda dari orang lain.

Liputan6.com, Seoul - Sudah risiko menjadi figur publik, segala sesuatu yang berkaitan dengan dirinya akan menjadi sorotan, terutama kehidupan pribadi. Tak sedikit yang harus menjaga citra mereka demi karier yang cemerlang.

Namun hal itu tampaknya tidak berlaku bagi Kim Han Sol atau Hansol. Personel boyband Topp Dogg itu justru blak-blakan tentang dirinya kepada penggemar.

 Topp Dogg

Idola kelahiran 15 Juni 1993 itu membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Baru-baru ini, saat melakukan siaran langsung di Instagram, Hansol mengaku bahwa ia adalah seorang aseksual.

Aseksual merupakan kondisi di mana seseorang tidak memiliki ketertarikan seksual terhadap siapa pun, baik pria maupun wanita. Hansol mengaku hanya menyukai dirinya sendiri.

"Aku sudah memikirkan hal ini dan aku adalah seorang aseksual. Aku tidak menyukai siapa pun. Aku suka diriku sendiri. Aku suka komik. Aku berniat untuk tidak menikah. Aku suka teman-teman dan keluarga," ujar Hansol Topp Dogg.

Pengakuan tak biasa Hansol Topp Dogg ini tentu mengejutkan semua orang, terutama penggemar. Meski begitu, banyak dari mereka yang justru salut pada keberanian Hansol untuk mengakui bahwa dirinya berbeda.

 Hansol Topp Dogg

"Aku belum pernah dengar atau melihat idola Asia (atau figur publik lainnya) berani mengakui diri mereka aseksual! Kekuatan penuh untuknya!!" ujar seorang netizen.

"Aseksual berarti mereka tidak punya ketertarikan seksual. Kami ada dan bukan salah dan tidak perlu diperbaiki. Aku sangat bangga padanya," sahut yang lain.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.