Sukses

Insiden Bendera Terbalik, Rocker Gaek Malaysia Lakukan Hal Ini

Amy Search, rocker legendaris Malaysia, membuat sesuatu yang bermakna cinta dan persahabatan bagi kedua negara.

Liputan6.com, Jakarta - Terbaliknya bendera Indonesia dalam buku cenderamata Sea Games Kuala Lumpur 2017 berujung pada memanasnya hubungan persahabatan dengan Malaysia. Meski sudah ada permintaan maaf dari pihak Negeri Jiran, tak semua masyarakat Indonesia mau menerima hal itu.

Sadar hubungan negaranya dengan Indonesia memanas, Amy Search, salah satu rocker legendaris Malaysia, pun mengunggah emoji hati bergambar bendera Merah Putih. Tentunya, dengan warna bendera yang benar dan tidak terbalik.

Rocker yang namanya meroket melalui lagu "Isabella" itu pun memasang emoticon dua jari yang berarti peace atau lambang perdamaian. Dalam hal ini, Amy Search berusaha untuk meredam emosi masyarakat Indonesia terhadap insiden bendera Indonesia terbalik yang dilakukan Malaysia selaku tuan rumah Sea Games 2017.

Unggahan Amy Search di Instagram pun segera direspons oleh followers-nya yang juga masyarakat Indonesia. Banyak di antara mereka yang memuji sikap patriotik sekaligus tulus dari Amy Search.

"Serumpun.. Dan Malaysia Sudan meminta maaf.. Bagaimna dengan Indonesia.??? Memaafkan pastinya ... Kita semua bersaudara..," tulis akun @anitaruzila.

"Damai selalu Indonesia - Malaysia....🇲🇨🇲🇾🇲🇨🇲🇾🇲🇨🇲🇾," sambung akun @windawaty9068.

"Love love love...thanks abang @aku.amysearch," akun @lakshitacollection, menambahkan.

"Sodara gak boleh bertengkar, sodara harus saling bersatu..," akun @dap.xcii mendukung unggahan Amy Search.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.