Sukses

Cerita Menyentuh, 4 Drama Korea Ini Terinspirasi dari Kisah Nyata

Serial drama Korea yang beredar ternyata banyak yang terinspirasi dari kisah nyata.

Liputan6.com, Jakarta Serial atau drama Korea Selatan memang memiliki tempat tersendiri di hati penontonnya. Tak hanya di negara asalnya, beberapa drama berhasil menarik perhatian negara lain di luar Korea Selatan, Indonesia salah satunya.

Jalan cerita serta latar yang mendukung setiap adegannya dalam drama Korea berhasil membuat para penonton terbuai. Ternyata, kisah menyentuh yang disajikan dalam drama Korea juga terinspirasi dari kisah atau tokoh yang ada di dunia nyata.

Sebut saja drama Saimdang the Lights Diary. Walaupun kisah yang disajikan merupakan fiksi, tetapi tokoh Saimdang memang benar adanya di masa itu. Saimdang merupakan seorang seniman legendaris yang karyanya masih disimpan sampai saat ini.

Lalu, Drama Korea apa saja sih yang berasal dari kisah atau kejadian di dunia nyata? Berikut ulasannya seperti dilansir Soompi, Kamis (24/8/2017).

 

 

Simak video menarik di bawah ini : 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Queen of Seven Days

Drama yang baru saja habis masa penayanyannya ini terinspirasi dari kisah seorang ratu di era Joseon. Drama yang dimainkan oleh Lee Dong Gun, Yeon Woo Jin dan Park Min Young ini menceritakan kisah hidup Ratu Dangyeong yang hanya menduduki tahta sebagai ratu dalam waktu tujuh hari sesuai dengan judulnya.

Dikemas dengan mengedepankan kisah cinta antara Raja Jungjong dan Ratu Dangyeong sejak masih remaja. Drama ini sukses mendapat rating yang cukup tinggi di negara asalnya.

3 dari 5 halaman

Hwarang

Hwarang merupakan drama yang dimainkan oleh Park Seo Joon, Go Ara, Park Hyung Sik dan Minho SHINee. Drama yang berlatar era Goryeo Korea itu bercerita tentang sekelompok pria tampan yang menjalani pendidikan di sebuah pusat pelatihan bernama Hwarang.

Memang kisah cinta antara para pemainnya merupakan fiksi, tetapi pusat pelatihan Hwarang memang benar adanya di masa itu. Hwarang merupakan pusat pelatihan bagi setiap anak muda yang ingin menjadi seorang pegawai pemerintah atau pejabat publik.

4 dari 5 halaman

Empress Ki

Empress Ki merupakan drama yang dimainkan oleh Ji Chang Wook dan Ha Ji Won. Walaupun kisah cinta di drama ini fiksi, tetapi tokoh Ki yang diperankan oleh Ha Ji Won memang hidup di masa itu.

Ki merupakan wanita berkebangsaan Korea yang dikirim kepada kerajaan Yuan Mongol untuk menjadi seorang selir. Sama seperti di drama, Ki pun naik jabatan menjadi seorang permaisuri dan menjadi pemimpin bangsa Yuan di Korea kala itu.

5 dari 5 halaman

Six Flying Dragon

Six Flying Dragon merupakan drama yang dimainkan Yoo Ah In, Kim Myung Min dan Chun Ho Jin. Drama ini bercerita mengenai enam orang dari latar belakang sosial berbeda yang hidup di masa akhir kerajaan Goryeo.

Tenyata tiga dari enam karakter yang ada dalam drama tersebut merupakan tokoh asli yang hidup di masa itu. Lee Bang Won, Jeong Do Jeon dan Lee Seong Gye merupakan tiga tokoh yang berhasil merebut kerajaan Goryeo dan membangun dinasty baru, Joseon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.