Sukses

Peduli Kanker Serviks, Ruben Onsu Kirim Petisi ke Presiden Jokowi

Ruben Onsu meminta agar pemerintah bisa memberi perhatian lebih mengenai metode pencegahan kanker serviks.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Julia Perez ke pangkuan Ilahi tentu masih menyisakan kenangan yang mendalam bagi para sahabat. Salah satunya Ruben Onsu. Semasa Julia Perez hidup, suami Sarwendah itu memang merupakan salah satu sahabat yang memiliki kepedulian lebih akan kondisi pelantun "Belah Duren" itu.

Persahabatan Julia Perez dan Ruben Onsu sudah tak diragukan lagi. Saat dalam kondisi susah, keduanya sahabat ini mencoba membantu memberikan support untuk saling menguatkan. Yuk lihat persahabatan keduanya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sebagai bentuk rasa peduli yang tidak surut, Ruben Onsu membuat petisi kepada Presiden Joko Widodo. Petisi itu meminta agar pemerintah bisa memberi perhatian lebih mengenai metode pencegahan kanker serviks bagi para wanita.

"Kanker serviks dapat menyerang siapa pun dan kapan pun. Saat ini, ada 26 perempuan Indonesia meninggal karena kanker serviks setiap harinya, dan salah satunya adalah kakak kami tersayang @juliaperrezz," tulis adik Julia Perez, Nia Anggia di Instagram, Rabu (6/9/2017).

"Sahabat terkasih kami @Ruben_Onsu memulai petisi untuk Presiden @jokowi, agar pemerintah memberi perhatian lebih akan pentingnya pencegahan kanker serviks sedini mungkin dan memasukan Vaksin HPV dalam Program Imunisasi Nasional segera agar masa depan putri-putri kita terbebas dari kanker serviks," lanjutnya dalam unggahan yang sama.

Seperti diketahui, di Indonesia, tim medis sudah memfasilitasi vaksinasi HPV untuk mencegah kanker serviks. Namun, sejumlah kalangan masih memiliki kepedulian yang rendah akan pentingnya manfaat vaksin tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini