Sukses

Dikritik soal Tak Menindik Anak, Ini Jawaban Rio Dewanto

Begini jawaban Rio Dewanto atas kontroversi tak menindik telinga anak.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan baru saja dikaruniai seorang putri cantik bernama Salma Jihanne Putri Dewanto. Tak seperti bayi perempuan kebanyakan, Rio dan Atiqah memutuskan untuk tidak menindik telinga sang anak.

Hal ini lantas menimbulkan kontroversi bagi sejumlah orang. Sebagian di antara mereka mengkritisi keputusan Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan. Namun, pria bertato ini tak mau ambil pusing.

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan

"Ya saya enggak peduli sih. Anak, anak saya. Enggak apa-apa, enggak ada keharusan juga di agama harus pakai anting. Enggak juga diharusin bahwa perempuan harus pakai anting," imbuh Rio Dewanto kepada wartawan di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).

Rio Dewanto dan istri tentu memiliki alasan kuat mengapa tak menindik serta tidak memakaikan anaknya anting. Ia ingin agar anaknya memiliki keputusan sendiri di kala besar nanti. Apalagi menindik adalah tindakan yang menyakitkan bagi Rio Dewanto.

"Saya dan Atiqah pengin Salma yang menentukan apakah dia pengin ditindik, apa enggak. Biar dia tahu rasa sakitnya seperti apa. Saya dari dia kecil memang enggak pengin melakukan kekerasan. Kayak waktu dia baru lahir aja saya enggak pengin yang lampunya begitu terang. Ari-arinya juga lepas dengan sendirinya," imbuhnya.

Sumber: Instagram/ atiqahhasiholan

Ia melanjutkan. "Jadi saya memang tidak ingin melakukan kekerasan apapun terhadap dia. Antingin dia itu kan sebenarnya ada sesuatu yang masuk ke dalam tubuh dia, ditindik, dan dia belum tahu rasanya. Biar dia aja sendiri, nanti ketika dia gede, dia yang ngerasain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini