Sukses

Cerita Artis-Artis Tanah Air yang Bisa Melihat Hantu

Beberapa artis ini ternyata bisa melihat makhluk dari dunia lain yang biasanya membuat orang lain ketakutan.

Liputan6.com, Jakarta Makhluk tak kasat mata biasanya dianggap sebagai momok oleh kebanyakan orang. Bahkan, dalam berbagai agama, setan, jin, atau hantu dianggap sebagai gangguan.

Beberapa orang memang terlahir atau akhirnya memiliki sixth sense atau ilmu batin. Akhirnya, mereka bisa melihat hingga berinteraksi dengan makluk tak kasat mata.

Ada yang menyebutkan, ilmu semacam ini merupakan cobaan hingga kutukan. Namun, ada juga yang mengatakan, ini adalah suatu kelebihan atau berkah.

Hal itu yang dialami beberapa artis Tanah Air ini. Beberapa dari mereka tak merasa terganggu, bahkan bisa bersahabat dengan hantu. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sara Wijayanto

Sara Wijayanto memang sudah dikenal peka terhadap dunia gaib. Dia konon memiliki indera keenam. Sara sempat mengaku selama ini banyak hantu yang sering curhat kepadanya.

Sara mencontohkan, salah satu sosok itu adalah kuntilanak di rumah yang ia tempati sekarang bersama sang suami, Demian Aditya. Kuntilanak tersebut bernama Suti. Percaya dan tidak, Sara mengungkapkan, hubungannya dengan Suti kini bak sahabat.

 (Liputan6.com/Panji Diksana)

Menurut penuturan Sara, Suti telah tinggal lama di sebuah pohon yang ada di halaman rumahnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Awal ia mengetahui sosok Suti saat dirinya mendengar cerita orang sekitar, sering terdengar suara perempuan menangis saat malam.

"Aku sengaja manggil dia waktu itu pas malam pulang syuting. Dia cerita banyak soal kenapa dirinya bisa jadi kuntilanak sekarang ini," ujar Sara.

3 dari 5 halaman

Cinta Penelope

Tak hanya Sara Wijayanto, Cinta Penelope pun mengaku dapat berkomunikasi dengan makhluk-makhluk tak kasat mata. Kemampuan ini pula membuat orang-orang sekitarnya sempat menganggapnya sebagai orang gila lantaran sering melihatnya berbicara sendiri. Kata Cinta, hal itu terjadi saat dirinya mulai menjalin persahabatan dengan salah satu mahluk halus.

"Dari kecil saya temanan sama anak genderuwo. Jadi, saya enggak pernah menyadari kalau dia bukan manusia. Sadarnya setelah usia sekitar belasan tahun,” kata Cinta.

 Cinta Penelope

Seperti kata Cinta, kemampuan ini telah ada sejak kecil dan terus bertambah. Namun, ia sendiri tak mau menggali lebih jauh atau mengasahnya.

"Cuma kan aku orangnya penakut, jadi enggak mau mempelajari atau mencari tahu lebih dalam. Hanya bisa melihat saja," tutur Cinta.

4 dari 5 halaman

Zee Zee Shahab

Zee Zee Shahab tak ketinggalan mengungkapkan ceritanya mengenai pertemanan dengan makhluk tak kasat mata. Zee Zee Shahab menyebut, dirinya memiliki indera keenam dan bisa melihat hantu. Bahkan dirinya sering diajak komunikasi oleh para hantu yang ada di sekitarnya.

"Yang minta tolong atau apa. Aku lebih banyak menghindar, aku juga enggak mau komunikasi. Ya, walaupun akhirnya ada efeknya yang berakibat buruk ke aku, aku bisa sakit," ujar Zee Zee Shahab.

Zee Zee Shahab

Berbeda dengan Sara Wijayanto yang memang telah berdamai dengan dirinya, Zee Zee Shahab justru masih belum mau terlalu jauh hingga bisa berkomunikasi. "Aku memang belum siap banget untuk berkomunikasi," lanjutnya.

Lalu, apa yang dilakukan Zee Zee untuk menolak permintaan "para temannya" itu? "Aku enggak mau merespons, enggak mau jawab. Kalau dibilang pura-pura enggak tahu, enggak mungkin karena mereka juga tahu. Jadi, lebih cuekin deh," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Demian Aditya

Ketularan sang istri, Sara Wijayanto, sang ilusionis Demian Aditya ternyata juga bisa berkomunikasi dengan hantu. Bahkan, Demian bercerita dirinya sempat mengusik Suti, sang kuntilanak, dan Ling Ling, hantu kuntilanak dari Tiongkok yang merupakan sahabat istrinya. Tak jarang keduanya mengganggu Sara dan Demian ketika mereka sedang berduaan.

"Kalau kejadian (diganggu), lumayan sering ada positif dan negatif. Yang paling berkesan itu TV nyala sendiri. Sekarang sih sudah biasa," kata Demian.

Demian Aditya. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Demian pun mengaku saat ini memang jadi lebih sering berkomunikasi dengan hantu semenjak menikah dengan Sara.

"Saya pribadi sudah terbiasa dengan itu. Kalau saya main-mainan mistik. Yang datang banyak banget. Saya merasakan kehadiran mereka, sih," kata Demian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini