Sukses

'Kutukan' Mentor Absen, Ell Riklan Gantung Mic di 20 Besar SUCA 3

Sebelumnya, sudah beberapa kali terjadi komika SUCA 3 gantung mic saat sang mentor tak hadir.

Liputan6.com, Jakarta Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar masih melanjutkan Babak 20 Besar. Disiarkan Indosiar secara live delay Jumat (29/9/2017) tadi malam, giliran Grup 3 yang tampil. Grup ini diisi oleh Cak Blangkon (Surabaya), Ell Riklan (Manado), Bintang Emon (Jakarta), dan Yewen (Papua). Satu di antara mereka pun harus tersingkir dari kompetisi.

Siapa yang akhirnya terpaksa harus gantung mic dari Grup 3? Berikut ulasannya.

 (Adrian Putra/bintang.com)

Meraih kesempatan kembali masuk persaingan untuk merebut gelar juara setelah mendapat tiket wildcard, langkah Ell Riklan sayangnya sudah harus terhenti di Babak 20 Besar. Ell Riklan dinyatakan gantung mic usai masuk bottom two bersama salah satu komika unggulan, Cak Blangkon. Menariknya, Ell Riklan tak didampingi mentornya saat gantung mic. Kutukan komika bakal gantung mic ketika tak ditemani mentor saat tampil pun kembali jadi bahan perbincangan pengisi acara.

Sebelumnya, sudah beberapa kali terjadi momen di mana komika gantung mic saat sang mentor tak hadir. Gilang Bhaskara dan Awwe pernah mengalami hal ini terjadi pada anak didiknya saat mereka absen. Kali ini, Isman HS lah yang mengalami kejadian ini. Semalam, mentor yang mengantar Cemen jadi juara SUCA 1 ini tak bisa menemani anak didiknya. Alhasil, percaya tidak percaya, Ell Riklan harus gantung mic. Usai Ell Riklan gantung mic, para mentor pun langsung berjanji tak akan absen di babak-babak selanjutnya.

Penampilan Ell Riklan sendiri sebenarnya cukup memuaskan. Materinya mendapat pujian dari juri, salah satunya dari Komeng. Menurut Komeng, materi Ell Riklan sudah bagus, namun ia terlalu cepat dalam penyampaian hingga terkesan terburu-buru. Komentar Komeng ini disetujui oleh Jarwo Kwat. Pak Jarwo demikian Jarwo Kwat disapa menambahkan, kesalahan Ell Riklan lainnya adalah hanya tidak memaksimalkan waktu tampil. Sementara juri lain menyayangkan penampilan Ell Riklan lantaran ia merupakan salah satu komika yang memiliki perkembangan cukup bagus sejauh ini.

Dari Grup 3, komika yang menjadi bintang adalah Yewen. Materinya dipuji Panji Pragiwaksono memiliki bit-bit segar yang enak didengar dan lucu. Meski Yewen juga punya kekurangan yang mengurangi bagusnya penampilannya semalam. Yewen masih sering belibet di akhir punchline. Abdel juga menyoroti aksi Yewen yang masih sedikit gentar, juga bit dan call back yang kurang. Namun Soimah memuji banyaknya perubahan pada diri anak didik Mosidik tersebut. Yewen makin menarik lantaran rasa percaya dirinya yang kini makin meningkat seiring berjalannya kompetisi.

Untuk selanjutnya, SUCA 3 baru akan digelar kembali Senin (2/10/2017) mendatang. SUCA 3 masih akan melangsungkan Babak 20 Besar di mana Grup 4 yang akan mendapat giliran tampil. Grup 4 sendiri dihuni oleh Yoga (Banjarnegara), Marshel (Jakarta), Hafiyyan (Bogor), dan Ali Akbar (Ternate). Siapa bakal gantung mic? Saksikan Senin (2/10/2017) nanti mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.