Sukses

Marsha Timothy Kalahkan Nicole Kidman di Festival Film Catalonia

Marsha Timothy berhasil meraih penghargaan Best Actrees, mengalahkan Nicole Kidman di Festival Film Catalonia

Liputan6.com, Jakarta - Film Indonesia kembali membanggakan Tanah Air di dunia Internasional. Lewat film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, Marsha Timothy berhasil memenangkan The Best Actrees dalam International Fantastic Film Festival of Catalonia di Spanyol.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan foto di akun Instagramnya pada Minggu (15/10/2017). Marsha mengunggah ulang sebuah foto yang sebelumnya telah diunggah oleh Mouly Surya, sutradara film tersebut.

"Im honored and humbled to accept this award... Alhamdulillah ❤️🙏🏼❤️ #Repost @moulysurya (@get_repost) (Saya merasa terhormat dan dengan rendah hati menerima penghargaan ini)," tulis Marsha Timothy di keterangan foto tersebut.

Marsha Timothy raih The Best Actrees di Festival Film Catalonia

Sementara itu, sang sutradara di unggahan aslinya menyebut bahwa Marsha berhasil memenangkan penghargaan tersebut, mengungguli Nicole Kidman dan beberapa nomine lain.

"Marsha Timothy menangkan penghargaan juri internasional bergengsi sebagai aktris terbaik dari Sitges International Fantastic Film Festival, yang diselenggarakan pada tanggal 5-15 Oktober di Spanyol. Ia terpilih di antara unggulan lain termasuk Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai," tulis Mouly Surya.

Menanggapi unggahan Marsha, warganet menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh istri Vino G Bastian tersebut.

"Woww, congratss mba marsha!!! 👏🏼👏🏼👏🏼👏🏼 Indonesia bangga!" tulis akun @lemonpiecrusttt.

Preskon film Wiro Sableng 212 (Adrian Putra/bintang.com)

"So proud of you ka @marshatimothy tetap humble dan rendah hati 💙💙💟💟💟," sahut akun @novieyaniisofiah.

Untuk diketahui, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, yang dibintangi Marsha Timothy ini berkompetisi di Sitges dengan 34 film termasuk di antaranya The Killing of a Sacred Deer (Yorgos Lanthimos), Blade Of The Immortal (Takashi Miike), Before We Vanish (Kiyoshi Kurosawa). Film Jupiter’s Moon karya Kornél Mundruczó terpilih sebagai film terbaik. Film Marlina juga mendapatkan Special Mention di kategori Focus Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini