Sukses

Berusia Satu Dekade, Ini Arti Nama SNSD yang Sesungguhnya

SNSD atau yang juga dikenal Girls Generation ternyata memiliki arti nama yang membuat penggemar jatuh cinta.

Liputan6.com, seoul - Girls Generation, atau yang dikenal dengan SNSD debut 2007 silam dengan sembilan personel. Tak terasa, sudah sepuluh tahun Girls Generation menghibur penggemar setianya, yang disebut SONE, dengan berbagai karyanya.

Sejak menelurkan karyanya Gee (2009), Girls Generation terus berkembang dan dicintai penggemarnya. Sayangnya, pada 2014 silam, salah seorang personelnya, Jessica Jung hengkang. Meski begitu, tak menyurutkan niat SNSD melanjutkan perjuangannya di industri K-Pop, diwartakan Naver, baru-baru ini.

Telah berusia 10 tahun, SNSD dianggap sebagai salah satu senior sekaligus wajah K-Pop di dunia. Lalu, apa arti nama SNSD yang sesungguhnya?

SNSD atau Girls Generation

SNSD merupakan singkatan So Nyeo Shi Da. Dibawah agensi SM Entertainment, arti nama Girls Generation adalah waktunya bagi gadis-gadis untuk mengambil alih dunia.

Sebutan nama adalah doa ternyata terbukti dalam SNSD. Group idol yang kini beranggotakan delapan orang itu ternyata menorehkan namanya tak hanya di K-Pop saja, tapi juga industri musik internasional.

Berbagai macam penghargaan pun telah diraih SNSD, mulai dari lokal hingga internasional. Membawa pulang piala dari acara penghargaan musik, seperti MNet Asian Music Awards, sudah menjadi hal yang biasa bagi SNSD.

Girls Generation

Bahkan, Girls Generation berhasil membawa pulang YouTube Music Award 2013. Di penghargaan tersebut, Girls Generation berhasil mengalahkan penyanyi dunia, seperti Lady Gaga dan Justin Bieber.

SNSD mendapatkan tempat sendiri di tangga lagu ternama dunia Billboard. Girls Generation dengan single "Mr.Mr" berhasil ada di posisi 110.

Selain itu, "Lion Heart" yang dirilis 2015 silam menempati posisi pertama dalam Billboard di World Album Chart. Hal itu juga menambah panjang prestasi yang diraih Girls Generation.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini