Sukses

Saat Remaja, Reese Witherspoon Pernah Dilecehkan Sutradara

Setelah skandal pelecehan Harvey Weinstein terkuak, sejumlah aktris Hollywood mulai berani buka suara. Salah satunya Reese Witherspoon.

Liputan6.com, Los Angeles - Skandal pelecehan seksual yang menimpa produser ternama Harvey Weinstein bagaikan efek domino. Satu per satu kasus serupa di industri perfilman Hollywood mulai dibuka, salah satunya oleh Reese Witherspoon.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (18/10/2017), Reese Witherspoon mengaku ia pernah dilecehkan oleh seorang sutradara saat masih berusia 16 tahun.

(foto: Celebuzz)

"Aku merasa jijik dengan sutradara yang menyerangku saat aku masih berusia 16 tahun," tutur dia. Tak hanya itu, ia juga geram pada agen dan produser yang memintanya untuk menutup mulut demi kelancaran kariernya di industri perfilman Hollywood.

Aktris Legally Blonde ini tak mengatakan identitas sutradara yang ia maksud maupun detail pelecehan yang ia alami. Namun ia mengaku bahwa insiden ini adalah awal dari sejumlah pelecehan yang ia alami sepanjang kariernya.

"Aku berharap bisa mengatakan padamu bahwa ini adalah satu insiden saja dalam karierku, tapi sayangnya tidak. Aku sudah merasakan beberapa pengalaman pelecehan dan penyerangan secara seksual dan aku tak banyak berbicara mengenai hal ini," kata dia.

Aktris Legally Blonde ini tak mengatakan identitas sutradara yang ia maksud maupun detail pelecehan yang ia alami.

Ia mengatakan akhirnya berani mengungkap hal ini setelah sejumlah artis dan pekerja film berani bersuara mengenai pelecehan seksual yang mereka hadapi.

"Setelah mendengar sejumlah cerita dari para wanita pemberani dalam beberapa hari terakhir tentang hal-hal yang selama ini kita sembunyikan, membuatku ingin bersuara secara lantang karena dalam minggu ini aku merasa tak lagi sendiri, tak seperti yang kurasakan sepanjang karierku selama ini," ujar Reese Witherspoon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini