Sukses

Fans Kaget Film Justice League Berdurasi Pendek

Beberapa jaringan bioskop di AS telah mengonfirmasi durasi film Justice League.

Liputan6.com, Los Angeles - Waralaba film DCEU (DC Extended Universe) tak lama lagi bakal diramaikan oleh Justice League. Film superhero besutan Warner Bros itu diharapkan memiliki cerita yang padat dan panjang. Namun, pihak studio memilih untuk memangkasnya hingga tak terlalu panjang.

Seperti disampaikan Movie Web, Sabtu (21/10/2017), Justice League rencananya bakal memiliki durasi selama 121 menit. Pengumuman durasi tersebut seolah mengurangi rasa cemas beberapa penggemar yang menyangka bahwa lama film tersebut bakal mendekati 3 jam.

Film Justice League. (Ace Showbiz)

Ditambah lagi, beberapa jaringan bioskop di AS telah mengonfirmasi bahwa durasi Justice League adalah 2 jam lebih 1 menit. Ini juga menjadi film superhero tersingkat di sepanjang waralaba DCEU. Sutradara Zack Snyder yang hengkang sejak proses pasca-produksi, menyebut film tersebut bakal lebih ringan dari Batman v Superman: Dawn of Justice.

Proses pasca-produksi Justice League sendiri dikerjakan oleh Joss Whedon yang juga beberapa kali menggelar syuting ulang. Namun, belum dijelaskan hingga kini bagian mana saja yang merupakan buah dari syuting ulang tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fans Terkejut

Menanggapi pemangkasan durasi, beberapa penggemar mengutarakan rasa terkejutnya melalui Twitter. Pasalnya, beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa Justice League akan berdurasi 170 menit.

Sebut saja pengguna akun @nateallensnyde, "Tunggu, Justice League tadinya 170 menit, lalu direncanakan 118 menit dan sekarang jadi 121 menit? Apa jawaban yang sebenarnya? Beri aku jawabannya."

Poster film Justice League. (Warner Bros / Twitter)

"Aku berharap #JusticeLeague akan sekitar 2 1/2 jam..berharap 121 menit masih belum resmi tapi kupikir kita akan menantikannya," ujar @SuperHiveDC. "121 menit untuk Justice League? Seperti terlalu pendek untuk itu kalau boleh jujur," kata @DenTehsupercow.

Justice League sendiri bakal menjadi sekuel langsung Batman v Superman: Dawn of Justice yang berkisah tentang Batman dan Wonder Woman dalam mengumpulkan tim superhero untuk melawan ancaman terhadap bumi. Film ini dijadwalkan tayang 17 November 2017 di AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.