Sukses

Terlilit Utang, Angela Lee Sempat Ingin Bunuh Diri

Kedatangan Angela Lee ke Komnas HAM adalah bentuk upaya dirinya untuk meminta perlindungan atas pelaporan dugaan penipuan terhadapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Angela Lee mengungkapkan bahwa dirinya sempat frustasi oleh masalah utang piutang yang saat ini tengah menjeratnya. Dari kondisi tersebut, Angela mengaku sempat berniat untuk mengakhiri hidupnya demi bisa lepas dari masalahnya selama ini.

Angela Lee melapor ke Komnas HAM (Deki Prayoga/bintang.com)

"Itu sebelum ketemu Koh Henry (Indraguna, pengacara) sih. Pertama aku melihat dengan hopeless, kondisi seperti ini aku bisa apa? Ya sudah, kalau enggak bisa menyelesaikan apa aku bunuh diri aja?" ungkap Angela Lee, saat ditemui usai mengajukan pengaduan di Komnas HAM soal perlindungan hukum, Senin (6/11/2017).

Namun, nasihat serta masukan dari Henry Indraguna membuat Angela Lee kembali bersemangat menghadapi masalahnya.

"Tapi akhirnya beberapa kali aku ketemu Henry yang membantu aku, nguatin aku. Kita selesaikan bareng-bareng. Kita kupas benang ruwet ini dari mana, kenapa bisa, pertamanya gimana," ucap Angela Lee.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaporan yang Tak Tepat

Kedatangannya ke Komnas HAM sendiri adalah bentuk upaya dirinya untuk meminta perlindungan atas pelaporan dugaan penipuan terhadapnya yang dianggap telah dikriminalisasikan. Pasalnya, melalui kuasa hukumnya, Henry Indraguna, memaparkan bahwa laporan terhadap kliennya tidak tepat.

Angela Lee (Instagram)

"Karena menurut hemat kami perkara ini adalah perkara perdata yang kenapa dibawa ke ranah pidana. Itu lah kenapa kami minta perlindungan hukum ke Komnas HAM," terang Henry Indraguna.

Saat ini, diketahui Angela Lee memiliki utang dengan berbagai pihak dengan total nilai berkisar Rp 25 miliar. Karena tersandung masalah pembayaran, beberapa pihak tersebut menganggap Angela Lee telah melakukan penipuan dengan membawa lari uang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini