Sukses

Lee Jeong Hoon - Moa, Dari Isu Perselingkuhan hingga ke Pelaminan

Lika-liku perjalanan cinta Lee Jeong Hoon dan Moa kini berakhir di pelaminan.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan cinta Lee Jeong Hoon dan Monique Octaviani alias Moa berakhir bahagia. Sabtu (2/12/2017) kemarin, Lee resmi menikahi Moa di Chakra Venue and Lounge, BSD City, Tangerang.

Rona bahagia tengah menyelimuti pasangan Lee Jeong Hoon dan Monique Octaviani atau yang akrab disapa Moa Aiem. Sabtu, 2 Desember 2017, Lee Jeong Hoon telah resmi mempersunting Moa di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Pernikahan mereka berlangsung meriah dan dihadiri sederet selebritas Tanah Air. Sebut saja Uya Kuya, Sarwendah, pasangan Ussy Sulistiawaty - Andhika Pratama. Melaney Ricardo dan Indra Herlambang didapuk menjadi MC.

Lee Jeong Hoon dan Moa diketahui menjalin hubungan asmara sejak 2013 silam. Keduanya pertama kali bertemu ketika Lee belum lama debut sebagai personel boyband HITZ yang digawanginya bersama Irwan Chandra, mantan suami Moa.

Kabar tak sedap pun sempat menghantui saat mereka dituduh berselingkuh di belakang Irwan Chandra. Isu tersebut akhirnya mereda setelah Irwan dan Moa resmi bercerai.

Lee Jeong Hoon dan Moa akan menikah [foto: instagram/leejeonghoon]

Sayangnya, Lee Jeong Hoon dan Moa mendapat perlakuan tak menyenangkan dari Irwan Chandra. Model sekaligus aktor itu disebut telah memprovokasi pendeta yang akan menikahkan Lee dan Moa.

Bagaimana perjalanan cinta Lee Jeong Hoon dan Moa yang kini sudah berlabuh di pelaminan? Simak ulasannya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Debut Bersama HITZ

Lee Jeong Hoon, mantan personel boyband HITZ saat mendatangi kantor Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (15/4/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Lahir dan besar di Korea Selatan, Lee Jeong Hoon memulai kariernya di Indonesia pada 2011 silam bersama boyband HITZ. Selain Lee, boyband tersebut digawangi Ferdinand Kartiko dan Irwan Chandra.

Dengan lagu andalannya "Yes Yes Yes", HITZ sempat melambung. Apalagi saat itu, boyband dan girlband yang berkiblat dari Korea Selatan tengah merajai.

 

3 dari 4 halaman

2. Dituding Makan Teman

Boyband Hitz

Baru dua tahun debut, boyband HITZ goyah. Lee Jeong Hoon dikabarkan menjalin hubungan dengan Monique Octaviani alias Moa yang tak lain adalah istri dari Irwan Chandra.

Awal 2013, Irwan Chandra resmi mengundurkan diri dari HITZ dengan alasan sibuk dengan pekerjaan lain. Namun, banyak yang menduga hengkangnya Irwan yakni karena perselingkuhan istrinya dengan Lee Jeong Hoon.

Irwan Chandra (Foto: Liputan6.com/ Hernowo Anggie)

Tak lama kemudian, HITZ resmi dibubarkan. Dalam sebuah wawancara, Lee Jeong Hoon tidak mengelak kalau kisah cintanya dengan Moa menjadi salah satu alasan HITZ bubar.

Apalagi beberapa waktu setelah HITZ bubar, Irwan Chandra dan Moa juga bercerai.

4 dari 4 halaman

3. Perjuangkan Cintanya pada Moa

“Thx so much untuk semua nya yang sudah datang dan support dan doain kita semua~~ luv u luv u so much~~~ doain kita terus ya guys~~ 😘😘♥♥❤️❤️🎂🎂🙏🙏👍🎉👍👍✌️✌️,” tulis Lee Jeong Hoon. (Instagram/leemoalovers)

Usai HITZ bubar, Lee Jeong Hoon meneruskan kariernya seorang diri. Kariernya sempat meredup, namun beberapa tahun belakangan ia laris manis di layar kaca sebagai presenter talkshow.

Meski menyangkal adanya perselingkuhan, nyatanya Lee Jeong Hoon dan Moa tetap berpacaran. Keduanya bahkan naik pelaminan pada 2 Desember 2017 lalu.

Pesta pernikahan Lee Jeong Hoon dan Moa bertabur balon warna-warni dan para selebriti tanah air. Selain itu, nuansa Korea pun dipilih keduanya untuk tema pernikahan mereka, dan ini juga terjadi untuk foto prewedding mereka. (Instagram/leemoalovers)

Namun, menjelang pernikahan, Lee Jeong Hoon dan Moa mengaku mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari Irwan Chandra. Mantan suami Moa itu disebut memprovokasi pendeta yang menikahkan Lee dan Moa.

"Dia cerita sejarah kita ke pendeta. Sebenarnya saya minta dia untuk diundang, cuma dua hari sebelum nikah, dia datang bertemu ke pendeta kita" kata Lee. Untungnya, sang pendeta tak terpengaruh dengan cerita yang disampaikan Irwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.